2021: Smartphone kamera selfie bawah layar yang paling ditunggu-tunggu

Jakarta, Seluler – Kamera di bagian bawah layar akan menjadi fitur smartphone yang akan menarik perhatian di tahun 2021. Anda sebenarnya bisa melihat ‘keindahan’ pada ZTE Axon 20 5G yang diluncurkan pada akhir tahun 2020 ini.

Tak bisa dipungkiri, selama ini para produsen smartphone terus mencari sejumlah cara agar layar ponsel mereka memiliki bezel yang sangat sedikit, dan kemudian memperhalus layar ponsel tanpa gangguan visual, terutama saat menempatkan kamera selfie.

Dalam jajak pendapat yang dirilis pada GSMArenaHampir 35% konsumen ingin melihat kamera selfie terselip di bawah layar pada lebih banyak perangkat di tahun mendatang.

Baca juga: Rayakan video favorit Indonesia dan tonton tren masa depan

Hal tersebut tidak mengherankan karena setelah memperlihatkan adanya lubang pada layar atau lubang untuk kamera pop-up, para penjual smartphone kini ramai-ramai mencari inovasi lain, salah satunya pengembangan kamera selfie di bawah layar.

Teknologi layar ini bertujuan untuk menciptakan layar penuh yang sempurna tanpa adanya lubang atau retakan pada layar. Menurut informasi, semua sensor akan disematkan di bawah layar, sehingga menghasilkan lebar maksimal 100 persen.

Kemudian kedua, yang diharapkan adalah teropong, yaitu teknologi kamera smartphone yang dapat memperbesar gambar secara visual pada berbagai focal length. Faktanya, perkembangan kemampuan teleskop smartphone dalam dua tahun terakhir telah sangat maju, dan sejauh ini pembaruan teknologi sentuh telah menemukan gaya terbaiknya.

Baca juga: Tren teknologi ponsel cerdas 2021: dari gulungan layar hingga pengukur suhu

Kemudian, sekitar 14% konsumen mengharapkan ponsel lipat menjadi terjangkau pada tahun 2021. Ini bisa dimaklumi karena kita belum melihat ponsel lipat dengan harga kurang dari $ 1.000 atau Rp 14 juta. Ada kabar bahwa Samsung akan memperkenalkan Galaxy Flip dan Fold versi ringan dengan harga yang bersahabat di kantong, namun informasi detail yang mengarah ke harga tersebut masih minim. Namun harapan untuk ponsel lipat yang murah ada di pabrikan China, seperti Xiaomi, yang disebut-sebut akan mengerjakan 3 model kamera lipat untuk diluncurkan pada 2021.

READ  Apple One resmi diluncurkan - ANTARA News

Kemudian ponsel lipat juga menarik minat beberapa penggemar gadget, walaupun kita sudah melihat prototipe seperti yang dihadirkan oleh Oppo, sepertinya akan memakan waktu lama untuk melihat model ponsel ini datang tahun depan.

Yang tidak kalah menarik adalah bahwa ada juga banyak harapan bagi Nvidia untuk memasuki kancah GPU seluler, mengingat akuisisi ARM-nya awal tahun ini. Sensor kamera resolusi tinggi dan kaca lipat / lentur yang lebih tahan lama tidak kalah menarik bagi konsumen, sementara penggunaan broadband baru (UWB) untuk menghitung jarak antar perangkat dan mengontrol peralatan rumah juga diharapkan pada tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *