3 berita teratas dari teknologi saat ini: kasus Covid-19 Jerman, Covid-19 Indonesia, Poco X3

TEMPO.CODan Jakarta – Top 3 techno berita hari ini Dimulai dengan masalah Jerman yang mencatat rekor kasus baru Covid-19 pada Kamis, 15 Oktober 2020. Robert Koch Institute, lembaga yang bertanggung jawab atas pencegahan dan pengendalian penyakit menular di negara itu, melaporkan 6.638 kasus baru hari itu – melampaui 6.294 kasus yang tercatat pada 28 Maret. .

Berita terpopuler berikutnya tentang Indonesia menyusul Filipina dan kembali menjadi negara dengan jumlah kasus positif Covid-19 tertinggi di Asia Tenggara, Kamis 15 Oktober 2020. Indonesia pada posisi awal pandemi tersebut sempat diganti oleh Filipina.

Selain itu, setelah Apple dengan iPhone 12 dan Realme dengan Realme 7 Pro, giliran Xiaomi yang meluncurkan Poco X3 NFC. Jika dua yang pertama melakukannya pada Rabu, Xiaomi melakukannya pada Kamis malam, 15 Oktober 2020.

Berikut tiga berita terpopuler di Tekno:

1. Total kasus Covid-19 menyusul Indonesia, apa yang terjadi di Jerman?

Ribuan orang memprotes pengetatan protokol Covid-19 di kota Constance, Jerman selatan. Sky News

Jerman Ini mencatat rekor kasus baru Covid-19 pada Kamis, 15 Oktober 2020. Robert Koch Institute, lembaga yang bertanggung jawab untuk pencegahan dan pengendalian penyakit menular di negara itu, melaporkan 6.638 kasus baru hari itu – melampaui rekor 6.294 kasus pada 28 Maret.

Selain rekor baru, Jerman juga menambah jumlah korban tewas sebanyak 33 kasus. Secara total, di hari yang sama, Penyakit Infeksi Coronavirus 2019 yang juga dikenal dengan Covid-19 merenggut 9.710 nyawa di Tanah Air.

Sementara itu, total 344.487 kasus positif Covid-19 membanjiri pergerakan Indonesia dan Filipina di peta transisi global. Ketiganya sekarang berada di posisi kedelapan belas, kesembilan belas dan kedua puluh untuk negara dengan jumlah infeksi terbesar di dunia.

READ  5G dan faktor desain membuat iPhone 12 lebih unggul dari iPhone 11

Di Eropa, jumlah infeksi positif dan kematian di Jerman relatif kecil. Tetapi tingkat kasus harian dalam beberapa pekan terakhir telah membawa negara itu ke perkembangan yang tidak terlihat sejak dimulainya epidemi awal tahun ini.

2. Saat ini kasus terparah Covid-19 di Indonesia terjadi di Asia Tenggara

Mobil ambulans memasuki area IGD Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Rabu 16 September 2020. Pada Rabu (16/9) pagi ini, tidak ada antrean ambulans menuju pintu masuk RS Wisma Atlet. Terkadang hanya ambulans yang masuk ke rumah sakit melalui jalan sepi ini. TEMPO / Mohamed Hidayat

Indonesia menyalip Filipina dan kembali menjadi negara dengan jumlah kasus positif Covid-19 terbesar di Asia Tenggara, Kamis 15 Oktober 2020. Indonesia sempat berada pada posisi ini pada awal wabah tetapi digantikan oleh Filipina.

Berdasarkan peta transisi global real-time yang dihimpun oleh Johns Hopkins University, AS, total 349.160 kasus positif Covid-19 yang dilaporkan oleh Covid-19 Control Task Force setiap harinya lebih tinggi dari Filipina yang melaporkan 348.968 kasus. Di peta, mereka berdua kini menduduki peringkat 18-19 di negara dengan kasus terbanyak di dunia.

Indonesia sekarang juga kalah langsung dari Italia – negara di Eropa yang paling terpukul oleh pandemi Covid-19. Pergerakan tersebut bermula dari peningkatan jumlah kasus baru yang dilaporkan siang tadi menjadi 4.411 perkembangan yang terjadi 24 jam lalu.

Sementara jumlah kasus baru di Filipina mencapai 2.261 kasus. Dua hari lalu, negara ini juga berhasil mencatatkan jumlah kasus baru terendah dalam hampir sebulan, yakni 1990.

3. Xiaomi Poco X3 NFC dibandrol dengan harga Rp 3 jutaan dan terdapat fitur premium

READ  Facebook bergabung dengan peluncuran layanan cloud gaming

Poco X3 NFC dari Xiaomi (mobile.mi.com)

Setelah Apple dengan iPhone 12 dan Realme dengan Realme 7 Pro, giliran Xiaomi yang meluncurkan Poco X3 NFC. Jika dua yang pertama melakukannya pada Rabu, Xiaomi melakukannya pada Kamis malam, 15 Oktober 2020.

Peluncuran Poco X3 NFC diakui menyasar pasar mid-range di Indonesia, berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 732G sebagai daya tarik utamanya. “Kami sangat senang bekerja sama dengan Qualcomm untuk meluncurkan prosesor yang luar biasa ini,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse di acara peluncuran virtual.

Prosesor 732G terbaru hadir dengan Kryo 470 CPU, yang memiliki dua inti emas yang disempurnakan, yang memungkinkan pengguna mendapatkan kecepatan hingga 2.3GHz. Prosesor ini juga dilengkapi dengan 6 inti perak yang dikatakan menyediakan arsitektur octa-core 8nm untuk efisiensi energi.

Snapdragon 732G juga dipasangkan dengan GPU Adreno 618 untuk pengalaman bermain game. Chipset ini juga didukung oleh mesin AI yang memungkinkan 3,6 triliun operasi per detik.

kinerja Sedikit x3 NFC juga didukung baterai 5160mAh dan fast charging 33W, serta diklaim mampu mengisi daya hingga 63 persen dalam 30 menit. Moderat Kecepatan refresh 120 Hz, yang biasa ditemukan di smartphone premium.

More from Shakeel Mohiuddin

Vivo V20 dan V20 SE Dipastikan Masuk Pasar Indonesia

Vivo V20 dan V20 SE akan mengedepankan keunggulan kamera. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *