4 astronot tiba di stasiun luar angkasa

TEMPO.CODan Jakarta – empat astronaut Pada hari Selasa tanggal 17 November 2020, NASA berhasil menguji desain baru untuk pesawat luar angkasa buatan pembuat roket SpaceX. Penerbangan antariksa ini merupakan prestasi karena dilakukan oleh perusahaan swasta.

“SpaceX, itu fleksibilitas. Kerja bagus. Tepat di tengah. SpaceX dan NASA, selamat.” “Ini adalah era baru terbang untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional dari sekitar Florida,” kata Mike Hopkins, Kepala Kru, berbicara dari luar angkasa setelah tiba di wilayah luar angkasa.

Roket SpaceX Falcon 9 dengan kapsul Crew Dragon dan empat astronot di dalamnya diluncurkan dalam misi operasional pertama anggota kru komersial NASA di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, 16 November 2020.

Setelah beberapa menit, keempat astronot keluar dari kapsul SpaceX Kru Naga dan pergi ke stasiun luar angkasa. Dan mereka menerima awak yang ada di sana, seorang astronot dari Amerika Serikat dan dua lainnya dari Rusia. NASA mengandalkan program luar angkasa Rusia sejak 2011 atau ketika Amerika Serikat menutup programnya.

Stasiun luar angkasa adalah laboratorium yang mengorbit 400 km di atas Bumi. Tempat ini akan menjadi rumah sementara empat astronot NASA selama enam bulan ke depan. Astronot tiga orang dari Amerika Serikat dan seorang warga negara Jepang.

“Penerbangan berjalan mulus selama 27 jam. Setelah pendakian kami ke stasiun luar angkasa, kami menantikan misi enam bulan ke depan dan sangat menantikan untuk memulainya,” kata Hopkins.

Setelah menyelesaikan tugas keempat astronot tersebut, mereka akan digantikan oleh kru lain. Rotasi ini akan berlanjut hingga Boeing bergabung dengan program pada akhir 2021 dengan pesawat Luar angkasa Terutama individu.

READ  Para peneliti telah menemukan planet lava dengan angin supersonik

Sumber: https://www.reuters.com/article/us-space-exploration-spacex/spacex-this-is-resilience-four-astronauts-begin-six-month-stay-on-space-station-idUSKBN27X0W2

Written By
More from Hamal Hamid

Ilmuwan menemukan meteorit di gurun. Jadi ada bukti air di Mars

Mars. (Wikipedia / NASA) Hitekno.com – adanya meteor Gurun ada di gurun...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *