mediabogor.com, Jakarta – Anda lahir dibulan Juni? Berbanggalah, karena bulan Juni merupakan bulan yang istimewa, kenapa begitu, sebab empat dari dari tujuh Presiden Republik Indonesia lahir di bulan ini. Siapa saja?

Yang pertama adalah Kusno Sosrodihardjo, atau yang lebih dikenal dengan nama Ir. H. Soekarno. Presiden pertama RI ini lahir tepat pada 6 Juni 1901.

Selain itu, juga ada Prof. Dr.-Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie yang menjabat sebagai Presiden ke-3 Indonesia. B.J. Habibie lahir pada 25 Juni 1936, alias 81 tahun silam.

Yang keempat adalah Presiden Republik Indonesia yang masih menjabat hingga kini, yaitu Ir. H. Joko Widodo. Presiden ketujuh yang kerap disapa Jokowi ini baru saja merayakan ulang tahun yang ke-56 pada 21 Juni lalu.

Sungguh menarik, bukan? Banyak yang bilang, bahwa bulan kelahiran menentukan karakteristik dan kepribadian seseorang. Seperti dilansir oleh Magforwomen, ada beberapa kualitas khas yang dimiliki oleh kamu yang berulang tahun di bulan Juni. Apa saja?

1. Komunikator Ulung

Orang yang lahir di bulan ini dijelaskan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, alias komunikator hebat. Dengan keterampilan interpersonal yang baik, hal ini tentunya akan berdampak baik bagi perkembangan karir kamu.

Hm… Jika berkaca pada keempat Presiden RI di atas, poin ini memang ada benarnya, ya?

2. Rasa Ingin Tahu Tinggi

Biasanya, kamu yang berzodiak Gemini dan Cancer punya rasa ingin tahu yang tinggi. Selalu penasaran dan antusias untuk mengeksplorasi hal-hal baru.

3. Pandai Beradaptasi

Biasanya, orang kelahiran Juni pandai membawa diri kemanapun ia pergi. Kamu bisa menyesuaikan diri dan menyesuaikan sikap sesuai dengan lingkungan sekitar. Di lingkungan baru sekalipun, kamu tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan akrab dengan orang baru.

4. Visi dan Misi Jelas

Kamu punya tujuan hidup yang jelas dan tertata. Orang yang lahir di bulan Juni biasanya tahu apa yang mereka mau, sehingga dengan mudah mampu merencanakan segala sesuatu dengan tepat. To the point.

5. Riang

Ini jadi karakteristik yang membuat kamu disukai oleh orang banyak. Dalam kondisi sulit atau tertekan, kamu yang lahir di bulan Juni biasanya tetap mampu menghibur orang lain.

Kamu bisa menularkan dan membakar semangat orang lain lewat perkataan positif yang keluar dari mulut kamu. Lesu dan muram agaknya tak ada dalam kamus kamu yang lahir di bulan Juni. Merasa familiar dengan karakteristik yang dimiliki Bung Karno, sang proklamator Indonesia?

 

 

(sumber:kumparan.com)