mediabogor.com, News – Berbanggalah kita sebagai Masyarakat Indonesi, banyak hal yang membuat Indonesia menonjol sebagai negara yang banyak memiliki pulau-pulau romanti. Mulai dari pantai eksotis yang indah, pesona alam murni, kekayaan tempat-tempat bersejarah, tempat-tempat yang terpencil, dan banyak lagi. Untuk bulan madu yang tak terlupakan ada beberapa lokasi menjadikan bulan madu Anda menjadi indah

Bali

Tidak ada bulan madu tak terlupakan, kecuali berehat di pulau tropis dengan alam yang cantik. Apalagi ditambah kehidupan budaya yang kental. Di Bali, berbulan madu bisa mendapatkan keseimbangan sempurna antara waktu romantis dan petualangan yang menyenangkan.

Bali memiliki pilihan liburan pasangan yang tak ada habisnya. Mulai dari pijat tradisional, makan malam romantis, retret yoga pasangan, dan lainnya. Untuk suasana samudra yang eksotis, cobalah daerah Uluwatu; Bagi yang ingin gunung dan perbukitan lebih romantis, pergilah ke Ubud.

Belitung

Tempat wisata yang sedang berkembang di Indonesia ini dengan cepat menjadi salah satu tujuan bulan madu populer. Kenapa? Karena alamnya yang eksotis dan getarannya yang menenangkan.

Pulau lepas pantai Sumatera ini memiliki banyak pilihan resort pribadi yang juga mengatur paket bulan madu. Salah satu kegiatan pasangan paling populer di pulau ini adalah menyaksikan matahari terbenam di Tanjung Pendam sebelum makan malam romantis .

Lombok

Bagi pasangan yang ingin menikmati waktu tenang , Lombok adalah pilihan sempurna. Pulau kecil itu memiliki daya tarik alami, namun belum banyak orang yang tertarik padanya.

Tempat ini menyediakan kesempatan yang luar biasa menikmati pesona alam bersama pasangan . Selama bulan madu bisa pergi ke pantai eksotis Lombok, menginap di vila pribadi yang umumnya terjangkau, dan bersantai.

Bandung

Diperdebatkan sebagai kota paling romantis di Jawa, Bandung memiliki keseimbangan yang besar dalam merangkul alam dan tawaran nilai-nilai kreatifisme. Bandung memiliki pilihan hotel dan resor romantis. Banyak di antaranya dilengkapi dengan kolam renang pribadi yang menghadap ke bukit dan pegunungan yang subur.

Pulau Komodo

Dikenal sebagai habitat alami spesies komodo, tempat ini juga memiliki sisi romantis dan lembut. Pulau Komodo memiliki beberapa pantai paling indah dan eksotis, termasuk pantai dengan pasir merah muda yang dikenal sebagai Pantai

Banyak resor pribadi di Pulau Komodo memiliki paket bulan madu yang mencakup kegiatan penyelaman. Juga berperahu ke pulau-pulau kecil yang memikat di dekatnya.

Yogyakarta

Bagi pasangan peminat budaya dan ingin menikmati bulan madu yang santai namun penuh tualang, Yogyakarta adalah paduan sempurna antara keindahan, budaya, dan romantisme.

Bahkan berjalan-jalan di kota bisa romantis, karena padat dengan istana kuno yang indah dan bangunan tua. Anda juga bisa memilih lebih banyak atraksi alam, seperti hutan pinus bak dongeng di Mangunan atau pemandangan Kalibiru yang menawan.

Pulau Seram

Pulau ini mungkin jarang didengar karena lokasinya yang terpencil, namun jika anda berbulan madu ke sana sungguh bakal sempurna. Pulau Seram di Maluku benar-benar layak untuk dikunjungi.

Tujuan bulan madu paling populer di pulau ini adalah Pantai Ora yang eksotis dan sangat pribadi. Kawasan ini kerap dijuluki sebagai Little Maldives of Indonesia. Di sini terdapat resor mewah yang nyaman, dan membuat pasangan bulan madu merasa berada di dunia mereka sendiri.

Kawasan ini juga surga bagi pasangan yang suka mendaki dan menyaksikan satwa liar, karena daerah pantai dikelilingi oleh hutan yang rimbun.

 

(sumber:tempo.co)