93 juta mil dari bumi, berapakah temperatur inti matahari? : Okezone techno

Sinar matahari dapat membantu tumbuhan melakukan fotosintesis, menerangi tanah dan memberikan manfaat lain bagi kesehatan tubuh manusia. Pernahkah Anda berpikir berapa suhu matahari?

berdasarkan Ilmu Kehidupan, Suhu matahari bervariasi menurut kelas. Suhu tertinggi di inti, dan terendah di lapisan luar.

Di inti Matahari, gravitasi menyebabkan tekanan hebat dan suhu naik hingga 15 juta derajat Celcius. Ini menghasilkan fusi nuklir, yang bertanggung jawab atas energi matahari.

Kemudian energi ini dipancarkan keluar ke daerah radiasi di dalam matahari, yang tidak mengandung panas dan menyebabkan fusi. Di kawasan ini, suhu turun drastis menjadi 7 juta hingga 2 juta derajat Celcius.

Baca juga: Mengapa Bulan Raksasa Tampak Lebih Besar?

Lapisan berikutnya adalah fotosfer, tempat sinar matahari mencapai Bumi. Bintik matahari di lapisan ini tampak lebih gelap dari lingkungannya. Suhu di bagian tengah bintik matahari adalah 4000 derajat Celcius.

Matahari dikenal sebagai benda terbesar di tata surya. Jaraknya dari Bumi sekitar 93 juta mil. Hanya membutuhkan waktu 8 menit agar sinar matahari mencapai permukaan bumi.

READ  Huawei memperkenalkan sistem operasi terbarunya, Harmony OS 2.
More from Mahammed Shehata

Berikut harga dan spesifikasi Samsung Galaxy M51 dengan kapasitas baterai 7000 mAh

Kamar Bright – Saya ingin tahu harga dan spesifikasi serinya Samsung Galaxy...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *