Aa Gym Minta Masyarakat Jaga Kerukunan Saat Pemilu

mediabogor.com, Bogor – KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) meminta masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, silaturahmi, dan keamanan saat perhelatan Pemilu pada April nanti.

“Jangan menuhankan Pilpres. Siapa pun yang terpilih nanti jangan sampai merusak tali silaturahmi, jangan bertengkar, jangan terpecah belah satu sama lain. Kita harus tetap bersatu dalam apa pun juga,” pesan Aa Gym di acara tabligh akbar yang dilangsungkan di lapangan parkir Giant Taman Yasmin, Selasa (22/1/19).

Dalam tausiyah ini, Aa Gym menyampaikan tentang tiga hal mengenai hati. Pertama, orang yang hatinya mati, maka mereka lebih menuhankan nafsu dan prilakunya akan seperti binatang.

Kedua, hati yang sakit cirinya selalu galau, risau, dan hidupnya tidak pernah tenang. Dan yang ketiga, hati yang sehat cirinya selalu tenang, adem, walau di puji atau di caci.

Ada 4 kunci supaya hati sehat, kata Aa Gym. Pertama, Ikhlas. Rahasia ikhlas itu, putuskan harapan kepada makhluk dan hanya berharaplah kepada Allah SWT. Kedua, perbanyak tobat. Ketiga, harus banyak bersyukur karena tidak semua orang bahagia meski banyak nikmat. Keempat, sabar. Sabar ketika taat, sabar saat menjauhi maksiat, dan sabar ketika menghadapi musibah.

“Semua itu, tidak berat jika kita menyikapi apa yang Allah sukai,” kata Aa Gym.