Aksi Sosial Mahasiswa Unida Berbagi Makanan Dengan Kaum Dhuafa

mediabogor.com, Bogor – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa (UKM) Pelukis Cahaya dari Universitas Djuanda (PC Unida) bersama Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Unida membagi-bagikan makanan kepada kaum dhuafa yang ada di sekitaran lampu merah Ciawi hingga Tugu Kujang pada Kamis (17/5/19) sore.

Ketua umum PC-Unida, M. Abdurrohman S menerangkan, aksi berbagi ini, dilakukan di beberapa titik mulai dari lampu merah Ciawi hingga lampu merah Tugu Kujang. Kegiatan di mulai dari pukul 16.30 WIB sampai menjelang waktu berbuka puasa.

“Total makanan yang diberikan sebanyak 125 box. Ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kami sebagai mahasiswa pecinta fotografi untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita. Ini momentum yang tepat di bulan Ramadan sebagai bulan kebaikan,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Ketua Umum KMB Unida, Ulung Suganda, semoga melalui kegiatan sosial ini, bisa lebih mempererat tali silaturahim antar mahasiswa Unida yang berasal dari berbagai daerah.

“Kami senang bisa ikut berpartisipasi dalam acara sosial ini. Selain menambah pahala di bulan Ramadan juga menambah jalinan keakraban antar mahasiswa dan dengan masyarakat,” ungkapnya. (*)