Al-Qur’an dan Sains Menjelaskan Sirkulasi dan Produksi Susu: Okezone techno

Al-Qur’an dan Sains Menjelaskan Sirkulasi dan Produksi Susu: Okezone techno

Setiap Manusia memiliki sistem Peredaran darah. Sistem peredaran darah atau sistem kardiovaskular merupakan sistem organ yang berfungsi mengangkut zat dari dan ke sel. Sistem ini juga membantu menstabilkan suhu dan pH tubuh.

Ilmuwan Inggris William Harvey menjelaskan tentang sistem peredaran darah yang dipompa jantung ke seluruh tubuh. Diterangkan secara ilmiah bahwa ada reaksi kimia yang terjadi di usus. Dari situ terlihat bahwa zat yang diekstrak dari makanan masuk ke aliran darah melalui sistem yang kompleks.

Baca juga: Al-Qur’an dan sains menjelaskan fenomena terbelahnya bulan

Ada kalanya melalui hati, tergantung jenis kimianya. Darah tersebut akan membawa hasilnya ke seluruh bagian tubuh, salah satunya adalah kelenjar susu sebagai penghasil susu.

Secara sederhana, zat tertentu dari usus masuk ke pembuluh di dinding usus itu sendiri. Kemudian zat ini diangkut melalui aliran darah ke berbagai organ.

Konsep ini sudah lama dijelaskan dalam kitab Alquran. Inilah yang diungkapkan dalam buku Dr. Zakir Naik “Alquran versus ilmu pengetahuan modern” oleh Ramdani dan teman-temannya.

Baca juga: Al-Qur’an dan sains mengungkapkan manfaat hidup berdampingan bagi hewan

Tuhan Yang Maha Esa bersabda dalam Surat Al-Nahl ayat 66:

“Kami akan melewati sapi untukmu. Kami minum bersamamu di luar (dalam bentuk) susu murni antara tinja dan darah, yang mudah ditelan oleh peminum.” (QS An-Nahl: 66)

Proses di perut memungkinkan susu terpisah dari produk limbah dan darah. Putra Kotatsrunline menjelaskan bahwa ketiganya berjalan ke saluran mereka masing-masing.

READ  Planet buruk di Bumi adalah galaksi

Baca juga: Al-Qur’an dan seluruh sains menjelaskan proses turunnya air hujan

Darah mengalir ke pembuluh darah vena, susu mengalir ke payudara, urin mengalir ke alat kelamin, dan feses berpindah ke tempat pembuangannya. Dengan kata lain, ketiganya tidak bercampur.

Penjelasan ayat Al-Qur’an tentang proses produksi susu ternak sejalan dengan temuan fisiologi modern.

Wallahu a’lam bishawab.

Baca juga: Ini adalah keistimewaan kuda dalam Al-Qur’an dan sains

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor