Alibaba menginvestasikan US $ 3 miliar di Grab serta mengakuisisi saham Uber?

ILUSTRASI. Logo Alibaba Group terlihat di kantor pusatnya di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, 18 November 2019.

Sumber: Reuters | Editor: SS Kurniawan

KONTAN.CO.ID – Alibaba Group Holding Ltd sedang dalam pembicaraan untuk menginvestasikan US $ 3 miliar di perusahaan tersebut naik-naik Grab Holdings Inc terbesar di Asia Tenggara, Bloomberg News melaporkan, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Konglomerat China akan menjadi investor tunggal dalam putaran pendanaan, dan akan menghabiskan sebagian dari hasil untuk mengakuisisi sebagian saham Grab yang dimiliki Uber Technologies Inc. Bloomberg News menyebut.

Grab menolak berkomentar, sementara Alibaba dan Uber tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters.

Uber, yang menyerahkan operasinya di Asia Tenggara kepada Grab pada Maret 2018, memiliki 27,5% saham di perusahaan yang berbasis di Singapura tersebut.

Baca juga: Kolaborasi antara Grab dan Unilever dalam layanan Grab, GrabFood, GrabMart dan GrabExpress

Grab, yang diperkirakan memiliki valuasi US $ 14 miliar dengan SoftBank Group Corp sebagai pendukung, telah berekspansi ke layanan keuangan, pengiriman makanan, dan pembayaran seluler selama beberapa tahun terakhir.

Pada bulan Juni, Grab mengumumkan pengurangan 5% dalam jumlah karyawan karena pemotongan biaya di tengah pertumbuhan yang lebih lambat karena pandemi virus corona baru.




READ  Mirip Tapi Tak Sama, Inilah Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz
Written By
More from Masud Madani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *