Ambil foto anti bising malam hanya dengan kamera smartphone Anda

Memuat…

Jakarta Fotografi malam tidak mudah terutama bagi pemula. Kondisi malam dengan sedikit cahaya terkadang dapat membuat foto tampak tidak fokus, berkedip atau goyang, buram atau teduh, dan bahkan terlihat banyak noise atau bintik. Baca juga:
Mercedes-Benz GLB Edition 50 Punya Warna Merah Putih, Lambang Indonesia!

Oleh karena itu, ada banyak cara untuk mengambil foto malam hari. Hanya dengan smartphone. Tenang aja, gak butuh modal banyak.

1. Gunakan tripod
Dudukan tripod menjaga perangkat smartphone tetap stabil saat memotret di malam hari. Kamera smartphone perlu menggunakan slow shutter sehingga membutuhkan dukungan yang kuat. Tanpa tripod, gambar kemungkinan besar akan buram karena pegangannya tidak stabil atau goyang.

2. Mode manual
Tidak semua smartphone memiliki mode manual. Mode manual biasanya ditemukan pada kamera profesional, dan membutuhkan pemahaman dasar fotografi seperti ISO, aperture kecepatan rana, white balance, dan fokus otomatis. Keunggulan dari mode ini adalah pengguna dapat mengatur pengaturan untuk mendapatkan foto malam sesuai keinginan.

3. Lampu tambahan
Rata-rata smartphone terbaru memiliki flash atau flashdisk yang bisa diatur. Silakan gunakan senter ini dalam mode Cahaya Isi. Artinya cahayanya akan terus menyala untuk menerangi objek. Anda juga bisa menambahkan senter LED portabel atau senter LED untuk mendapatkan cahaya yang lebih terang.

Baca juga:6 Keunggulan Lenovo IdeaPad Slim 5i, 10 Juta Rupiah untuk Laptop Pelajar

4. Manfaatkan fitur kecerdasan buatan
Smartphone seperti Oppo Reno4 F memiliki fitur AI di kameranya. Sehingga Anda bisa menghasilkan foto malam yang lebih baik.

Fitur fotografi malam hari seperti AI Night Flare Portrait merupakan fitur eksklusif Oppo. Pengguna dapat dengan mudah menggabungkan efek bokeh dan algoritma HDR untuk mengambil foto artistik dengan menambahkan efek neon artistik.

READ  Lemari pakaian pintar ini bisa menjaga pakaian Anda dan menjaganya tetap bebas virus

Selain itu, terdapat fitur AI Super Night Portrait yang memastikan selfie bisa menghasilkan jepretan yang cerah dan jernih, meski dalam kondisi minim cahaya.

Untuk menggunakan kedua fitur tersebut, pengguna Oppo Reno4 F cukup memilih opsi fitur dari menu di kamera, lalu menekan tombol Shutter.
Oppo Reno4 F sendiri saat ini dibanderol dengan harga Rp 4.299.000.

(Dan)

More from Shakeel Mohiuddin

Oppo A11k kini dijual di Indonesia, dan memiliki fungsi Soloop Smart Video Editor, beserta harga dan spesifikasinya

TRIBUNMANADO.CO.ID – – Oppo terus menghadirkan ponsel baru ke pasar dan siap...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *