Amerika Serikat meluncurkan Minuteman III ICBM …

Amerika Serikat meluncurkan Minuteman III ICBM …

Memuat…

Washington – angkatan udara Amerika Serikat (Amerika Serikat) meluncurkan Minuteman III ICBM tanpa hulu ledak (ICBM) dari Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg, California, dalam rangkaian tes terbaru. Rudal yang mampu membawa hulu ledak nuklir Ini setara dengan US $ 7 juta (lebih dari 102,6 miliar rupee) per unit.

ICBM Minuteman III dilengkapi dengan kendaraan Masuk kembali, Diluncurkan pada pukul 12:27 pada tanggal 29 Oktober. Demikian pernyataan Angkatan Udara AS dalam siaran pers. (Baca: Pompeo: Amerika Serikat mendukung kedaulatan Indonesia di Laut Natuna!)

Pejabat Angkatan Udara menekankan bahwa pengujian tersebut direncanakan dengan baik sebelumnya dan bukan sebagai tanggapan atas peristiwa atau masalah yang sedang berlangsung.

kendaraan Masuk kembali ICBM melakukan perjalanan 4.200 mil ke Atol Kwajalein di Kepulauan Marshall, dengan kecepatan 15.000 mph.

Angkatan Udara AS mengatakan dalam siaran persnya, Jumat (30/10/2020): “Jadwal peluncuran ditetapkan lebih awal dari tiga hingga lima tahun, dan perencanaan untuk setiap peluncuran dimulai enam bulan hingga satu tahun sebelum peluncuran.” (Baca: Latihan perang besar-besaran AS-Jepang, unjuk kekuatan melawan China)

Angkatan Udara AS melanjutkan: “Uji peluncuran bukanlah reaksi atau reaksi terhadap peristiwa global atau ketegangan regional.”

Seorang pejabat Angkatan Udara mengatakan uji coba rudal itu dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa pencegahan nuklir AS bekerja dengan cara yang aman, andal, dan efektif untuk mencegah ancaman modern dan meyakinkan sekutu.

Kepala Staf Angkatan Udara, Jenderal Charles K. Brown: “Seperti peluncuran uji coba sebelumnya, ini menunjukkan komitmen Angkatan Udara kepada negara sambil memastikan bahwa penangkal nuklir Amerika Serikat aman, terjamin, dan efektif untuk mencegah musuh kita sambil meyakinkan sekutu dan mitra kita.” Nak, dalam sebuah pernyataan. (Baca juga: Tingkatkan ketegangan, jet tempur J-20 Tiongkok berlatih keras)

READ  Seperti guntur di siang bolong, wanita ini terkejut melihat tulang rawan di telinganya menghilang saat dia bangun tidur, dan alasannya membuatnya kesal - semua halaman

“Kami harus terus berinvestasi dalam penangkal yang layak ini dan pilot yang mendukung misi ini, sebagai bagian dari fase paling responsif dalam triad nuklir kami.”

Sebuah video yang dirilis oleh Angkatan Udara menunjukkan rudal ditembakkan dari silo setelah penutupnya meluncur kembali. Asap terlihat mengepul dari lubang di tanah sebelum kilatan cahaya tampak seolah-olah sebuah rudal meledak dari silo ke udara di atas pangkalan.

Sudut lain dari kamera – di belakang lokasi peluncuran – menunjukkan rudal didorong ke atas, meninggalkan api di langit malam.

untuk saya Kali Angkatan Udara, Uji peluncuran digunakan untuk memverifikasi keakuratan dan keandalan sistem senjata ICBM dan untuk memberikan data yang berharga.

“Kami memiliki jadwal sibuk untuk peluncuran uji coba selama beberapa bulan terakhir, dan tim kami telah bekerja keras untuk melaksanakan setiap misi dengan sukses,” kata Kolonel Omar Colbert, komandan Skuadron Uji Penerbangan ke-576, dalam sebuah pernyataan.

“Peluncuran hari ini mengirimkan pesan perlindungan visual kepada dunia, dan saya sangat bangga dengan dedikasi dan profesionalisme tim kami.”

Rudal itu sendiri berasal dari sayap rudal ke-91, dengan bantuan personel pria dan wanita dari ketiga sayap rudal dari Komando Serangan Global Angkatan Udara (AFGSC) dan Skuadron Uji Penerbangan ke-576.

Minuteman 3 adalah ICBM Amerika Serikat dari triad nuklir negara itu, bersama dengan rudal balistik Trident (SLBM) yang diluncurkan oleh kapal selam dan senjata nuklir yang dibawa oleh pembom strategis jarak jauh.

Pengembangan rudal dimulai pada 1950-an, dan dinamai sesuai dengan pejabat kolonial dari Perang Revolusi Amerika, yang siap bertempur dalam waktu singkat.

Minuteman mulai beroperasi pada tahun 1962 sebagai senjata pencegah terhadap kota-kota Soviet, dengan Minuteman II memasuki layanan pada tahun 1965 dengan sejumlah peningkatan akurasi dan kemampuan bertahan terhadap sistem rudal anti-balistik (AMB).

READ  Patung Briona Taylor dihancurkan karena tindakan vandalisme

(Tepat)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor