Amerika Serikat memperingatkan China agar tidak menggunakan kekuatan militer terhadap Taiwan

Amerika Serikat memperingatkan China agar tidak menggunakan kekuatan militer terhadap Taiwan

Memuat…

Manila Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) Robert O’Brien memperingatkan Cina Tidak menggunakan kekuatan militer untuk melawan Taiwan.

Peringatan itu dikeluarkan sehari setelah kunjungan mendadak ke Pulau Demokratik oleh laksamana Angkatan Laut AS bintang dua yang mengawasi intelijen militer AS di kawasan Asia-Pasifik.

O’Brien memperingatkan Beijing selama tur ke Filipina dan Vietnam, di mana dia berbicara dengan rekan-rekannya tentang mengatasi agresi China yang semakin meningkat di Laut China Selatan. Beijing mengklaim sebagian besar wilayah yang disengketakan. (Baca: Keponakan Kim Jong Un menghilang setelah bertemu dengan agen CIA)

Pemerintah Beijing, yang dikendalikan oleh Partai Komunis China, juga mengklaim Taiwan, wilayah otonom demokratis dengan populasi sekitar 24 juta, meskipun belum berkuasa di sana. Beijing telah mengancam akan mencaplok pulau itu, dan dalam beberapa bulan terakhir telah meningkatkan intimidasi militer dengan mensimulasikan invasi dan serangan udara.

“Kami memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Taiwan. Presiden (Donald Trump) menjelaskan bahwa setiap upaya untuk membuat Taiwan bersatu dengan China dengan apa pun selain persuasi atau pemilihan demokratis adalah sesuatu yang akan berdampak besar pada Republik Rakyat China.” TelegraphSelasa (24/11/2020).

“Saya tidak dapat membayangkan apa pun yang akan menyebabkan reaksi yang lebih besar terhadap China di seluruh dunia jika mereka mencoba menggunakan kekuatan militer untuk memaksa Taiwan,” katanya kepada wartawan. (Baca juga: Amerika Serikat menguji jet tempur siluman F-35 untuk serangan nuklir supersonik, berikut videonya)

Washington tidak memiliki hubungan diplomatik formal dengan Taipei, tetapi memandang Taiwan sebagai sekutu demokratis di kawasan strategis India-Pasifik. Amerika adalah pemasok senjata terbesar di Taiwan.

Pemerintahan Trump telah meningkatkan dukungannya untuk Taiwan dalam beberapa bulan terakhir, termasuk menyetujui beberapa penjualan senjata skala besar dan mengirim pejabat senior, termasuk Menteri Kesehatan AS Alex Azar.

READ  Rekam jejak upaya dan pencapaian penemuan vaksin Covid-19 ada di mana-mana

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor