Anggota Polres Bogor Bripka Arif Budi Gugur Dalam Tugas

mediabogor.com, Bogor – Saat mengamankan pertandingan sepakbola Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa (4/12/18) sore kemarin, salah seorang anggota Polres Bogor Bripka Arif Budi Santoso meninggal dunia karena sakit saat menjalankan tugas melakukan pengamanan pertandingan sepakbola.

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu, menuturkan, setelah membubarkan aksi suporter yang ricuh, almarhum sempat istirahat di salah satu ruangan dalam area stadion. Kemudian beliau pusing dan minta diantarkan obat. Setelah itu, ia langsung pingsan.

Melihat almarhum pingsan, teman-temannya langsung membawa Bripka Arif ke RSUD Cibinong untuk pertolongan pertama. Namun sayang almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit. Kemudian jenazah dibawa dari rumah sakit ke rumah duka di Perumahan BTN Cilueur Permai, Jalan Kasturi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

“Mohon doanya semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucapnya melalui pesan singkat, Rabu (5/12/18).

Diketahui, pada pertandingan yang memperebutan tiket promosi Liga 1 2019, Persita menelan kekalahan 0-2 dari Kalteng Putra. Pada pertandingan tersebut sempat terjadi perdebatan setelah pemain Kalteng dianggap menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Namun, protes tersebut tak digubris oleh wasit dan tetap melanjutkan pertandingan.

Puncaknya, emosi suporter Persita pun terbakar. Suporter Persita merangsek ke dalam lapangan setelah melihat pemain Amri Alamsyah menerima kartu merah. Laga sempat dihentikan 20 menit namun kemudian dilanjutkan setelah polisi berhasil menguasai keadaan. Meski demikian kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Kalteng Putra. (Nick)