Angin Puting Beliung Landa Kota Bogor, Satu Pengendara Mobil Tewas Tertimpa Pohon

mediabogor.com, Bogor – Sapuan angin puting beliung meluluh lantahkan puluhan rumah dan kendaraan diberbagai ruas jalan di bagian wilayah Bogor Selatan dan Bogor Timur, pada Kamis (6/12/18) sore.

Nahas, Eni Retno (54), seorang pengendara Mobil Avanza berwarna silver dengan Nopol F 1618 EY, warga Bogor Nirwana Residence harus menjadi korban lantaran mobil yang dikendarainya tertimpa pohon besar di Lawang Gintung, Bogor Selatan. Setelah berhasil dievakuasi oleh TNI dan Warga sekitar, Eni sempat dilarikan ke RS PMI Bogor, namun sayang nyawanya tak tertolong.

Selain itu, di pertigaan Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur sebuah minibus bernomor polisi F 1371 CH warna merah tua ringsek tertimpa pohon besar. Arifin yang merupakan sopir atau korban menceritakan, sebelum sesaat kejadian dirinya baru saja pulang berdagang di wilayah Gang Aut, Bogor Tengah.

“Saya keluar dari Gang Aut, soalnya habis jualan. Kemudian pulang lewat sini (Jln Siliwangi), tapi pas sampai sini saya lihat anginya kencang dan pohon di sebelah kiri mobil tumbang dan menimpa mobilnya,” ungkap Arifin warga Katulampa.

Saat kejadian, kata Arifin, hujannya belum begitu lebat hanya saja petir dan angin sudah menghancurkan bangunan. “Kejadian hanya hitungan detik saja,” katanya.

Selain menimpa mobilnya, pohon-pohon yang tumbang di jalan tersebut juga menimpa warung dan rumah warga sekitar. Akibat kejadian tersebut, Arifin pun mengalami luka robek di bagian tangannya dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Petugas dari Dinas Perumkim Kota Bogor saat ini sedang mengevakuasi pohon tumbang dengan cara di potong. Arus lalu lintas di jalan tersebut macet hingga Jalan Suryakencana. (Nick)