Apa yang episode Payette ajarkan tentang kebugaran dan Gubernur Jenderal

Apa yang episode Payette ajarkan tentang kebugaran dan Gubernur Jenderal

Persyaratan pekerjaan sangat bervariasi sehingga masuk akal untuk menggunakan komite penasihat non-partisan yang relatif baru untuk penunjukan Raja Muda.

Pengunduran diri Gubernur Jenderal Julie Payette pada 21 Januari 2021 mengakhiri periode bermasalah dan memberikan kesempatan untuk merefleksikan peran tersebut. Kesimpulan itu menyusul penyelesaian tinjauan pihak ketiga yang memeriksa budaya tempat kerja di Rideau Hall setelah tuduhan bahwa Payette dan sekretarisnya Assunta de Lorenzo, seorang teman dekat, secara konsisten mengintimidasi dan melecehkan karyawan. Payette mengungkapkan kekhawatirannya di tengah-tengah Laporan Media Musim Panas Oleh Ashley Burke dari CBC untuk pelecehan verbal karyawan, tetapi dia tidak mengirimkan pengunduran dirinya sampai dia melihat ulasan independen, yang belum diungkapkan kepada publik

Dominic LeBlanc, Ketua Dewan Penasihat Kanada, Dia mengatakan mengundurkan diri “Demi kepentingan institusi dan negara.” Dia menambahkan, “Ini memungkinkan karyawan Rideau Hall mendapatkan tempat kerja yang sesuai, dan memungkinkan pembaruan kepemimpinan di lembaga penting ini.”

Pengunduran diri Payette kemungkinan besar atas perintah Perdana Menteri Justin Trudeau, meskipun baik Trudeau maupun LeBlanc tidak akan mengkonfirmasi hal ini. Pernyataan sederhana bahwa Payette telah mengundurkan diri adalah yang paling sesuai dengan martabat posisi tersebut. Seandainya Payet menolak untuk mundur, Trudeau seharusnya meminta pemecatannya oleh Ratu. Tidak ada pilihan lain.

Pernyataan pengunduran diri Payet mengadopsi bahasa negatif yang sangat umum yang menghindari pengakuan bersalah – dan menunjukkan bahwa “ketegangan telah muncul” di Government House. Dia juga menyebutkan alasan pribadi menyelamatkan muka atas kepergiannya dan kesehatan ayahnya yang memburuk.

Dalam istilah Kanada, peristiwa-peristiwa tersebut belum pernah terjadi sebelumnya, meskipun pemberangkatan lebih awal tidak. Gubernur jenderal tidak selalu menjabat lima tahun. Beberapa telah melayani kurang dari tiga, yang lain lebih dari tujuh, dan kami tidak selalu tahu alasan pemendekan istilah. Di era pasca-Konfederasi, penyakit dan kematian mengganggu beberapa periode pemerintahan: keduanya Baron Twidsmoyer (1935-40) dan George Vanier (1959-1967) meninggal saat menjabat. Romeo LeBlanc (1995-99) Dia berhenti lebih awal karena kesehatan yang buruk. Terkadang di era pra-Konfederasi, Kanada memiliki tingkat kematian kerajaan yang sangat mengganggu.

Kantor tidak dapat kosong secara efektif. Di masa lalu, komandan pasukan bertugas sebagai juru kunci. Sekarang Ketua Mahkamah Agung Kanada melayani posisi ini. Terutama di masa pemerintahan minoritas, sangat penting bahwa orang Kanada percaya bahwa ada seseorang untuk mengisi peran penting mahkota dengan ketidakberpihakan dan penilaian yang baik, dan ada banyak alasan untuk percaya bahwa Yang Terhormat Richard Wagner akan melakukannya.

READ  Pejabat Trump mengatakan Indonesia dan Mauritania 'hampir' mengakui Israel

Episode Persemakmuran lainnya menawarkan perspektif komparatif. Yang paling relevan adalah pengunduran diri Gubernur Jenderal Australia, Peter Hollingworth pada tahun 2003. Sebagai Uskup Agung Anglikan di Brisbane, Hollingworth diduga salah menangani tuduhan pelecehan seksual oleh pendeta. Sebuah resolusi yang disahkan tanpa perpecahan di Senat Australia menyatakan bahwa dia “telah menunjukkan bahwa dia bukan orang yang cocok” untuk menjabat, dan menyerukan agar Hollingworth mengundurkan diri. Untungnya, pengunduran diri Payette tidak diberlakukan melalui debat legislatif publik, yang akan dia lakukan jika dia menolak hal yang tak terhindarkan. Mahkota adalah lembaga yang sangat penting sehingga tidak dapat dicemarkan oleh keinginan incumbent untuk membela diri.

Dalam kebanyakan kasus Persemakmuran lainnya, perselisihan seputar Gubernur Jenderal lebih sedikit tentang kesalahan pribadi Gubernur Jenderal dan lebih banyak tentang keterlibatan dalam politik partai. Episode jenis ini telah muncul: di Antigua dan Barbuda pada tahun 2014, di Tuvalu pada tahun 2013, dan berulang kali di Papua Nugini, di antara contoh-contoh lainnya. Namun, sejarawan cenderung kurang mementingkan perbandingan semacam itu daripada sarjana politik. Ini karena, bahkan dalam tradisi umum Westminster, setiap negara Persemakmuran memiliki budaya dan sejarah politiknya sendiri yang menentukan konteks konflik apa pun.

Di kanada , Kasus King-Byng 1926 Ini adalah contoh paling gamblang dari debat politik tentang Raja Muda. Baru-baru ini, Judith Guichon, wakil gubernur British Columbia, dipaksa untuk menolak saran dari Perdana Menteri Christy Clark untuk membubarkan badan legislatif ketika Clark mendapati dia tidak dapat mempertahankan kepercayaan dirinya setelah pemilu 2017. Dalam hal itu, Guichon benar mengizinkan oposisi untuk mencoba membentuk pemerintahan. Yang saya lakukan dengan sukses, alih-alih menggunakan pemilihan umum beberapa minggu setelah pemilihan sebelumnya.

Episode-episode ini kontroversial karena melibatkan penggunaan yang jarang dari kekuasaan untuk menolak nasihat menteri, suatu hak istimewa yang secara keliru dinyatakan oleh beberapa pengamat. Lebih umum, seperti dalam perselisihan berkala mengenai permintaan konsesi, perwakilan dari Kerajaan menerima nasihat menteri. Tapi kelangkaan menggunakan kekuatan cadangan ini bukanlah ukuran dari keberlangsungan mereka dalam konstitusi kita. Laporan kematian mereka – sebenarnya berasal dari abad ke-19 – sangat dibesar-besarkan.

Aktor mahkota bukan hanya boneka. Kasus-kasus di mana para pemimpin menolak untuk menerima keputusan legislatif jarang terjadi, tetapi mereka belum pernah terdengar.

Peristiwa langka ini menunjukkan tujuan utama mahkota: untuk memastikan bahwa selalu ada pemerintahan yang sah yang berkuasa, menikmati kepercayaan dari badan terpilih – intinya, untuk melestarikan demokrasi. Sistem Westminster kami memisahkan fungsi kepala negara dan kepala pemerintahan karena alasan ini. Aktor mahkota bukan hanya boneka. Kasus-kasus di mana para pemimpin menolak untuk menerima keputusan legislatif jarang terjadi, tetapi mereka belum pernah terdengar.

READ  Tunjukkan godaan Amerika Serikat pada RI saat ia "bergoyang" dengan negara Yahudi

Episode Payette menimbulkan pertanyaan yang tak terhindarkan tentang proses pemilihan Raja Muda. Pada tahun 2010, Perdana Menteri Stephen Harper membentuk komite penasihat yang didedikasikan untuk merekomendasikan penerus Michel Jean yang terkenal. Pemilihan David Johnston yang sangat baik menunjukkan manfaat dari sistem tersebut, dan pada tahun 2012 pemerintah Harper mengumumkan bahwa komisi semacam itu akan diandalkan secara permanen untuk merekomendasikan komisaris regional, wakil gubernur, dan gubernur jenderal.

RUU anggota swasta yang gagal, C-569, yang diperkenalkan oleh Perwakilan Konservatif Scott Reed pada tahun 2014, berusaha untuk mengatur proses seleksi lebih lanjut, bahkan ketika RUU tersebut disahkan bahwa nasihat yang diberikan komite tidak akan mengikat perdana menteri, dan bahwa hak prerogatif raja untuk menunjuk wakil Raja Muda dan pemecatan tidak terkesan. RUU tersebut menetapkan bahwa, setelah pemeriksaan, nama yang akan direkomendasikan kepada Yang Mulia akan diumumkan ke House of Commons untuk dibahas.

Diskusi terbuka tentang nasihat yang ingin diberikan Perdana Menteri kepada Ratu, tentu saja, akan membuat Ratu berhak menolak perdebatan. Hampir tidak ada kemungkinan Ratu benar-benar menolak setelah konseling di balik layar yang tak terhindarkan, tetapi konsultasi ini, dikombinasikan dengan debat antar-partai tradisional, pada dasarnya mengurangi setiap debat di House of Commons tentang pilihan untuk sekadar teater politik. . Baru-baru ini, pengamat lain menyarankan debat terbuka serupa tentang nama-nama yang diusulkan, di mana keberatan yang sama dapat diajukan. Ini duduk tidak nyaman dalam budaya politik yang memprioritaskan transparansi, tetapi ada alasan bagus mengapa kami secara historis memilih untuk menjaga mahkota dari jangkauan tawuran partisan.

Trudeau tidak berkewajiban menggunakan inovasi Harper yang relatif baru untuk memilih Gubernur Jenderal ketika dia menunjuk Payette. Dapat dimaklumi, kesempatan untuk menunjuk seseorang dengan kualifikasi yang sangat baik akan menggoda seseorang untuk mengabaikan prosedur yang rumit dengan tidak sabar. Ada kemungkinan bahwa Trudeau mengikuti kebiasaan yang sudah mapan untuk memberikan pilihannya kepada para pemimpin oposisi sebelum pengumuman; Andrew Sher dan Tom Malekier menyambut pengumuman itu dengan persetujuan. Namun, pemerintahnya sendiri yang bertanggung jawab atas kegagalan yang tampak dalam menyusun sejarah pribadi Termasuk dugaan pelecehan Untuk karyawan di bekas tempat kerja termasuk Pusat Sains Montreal dan Komite Olimpiade Kanada. Mereka seharusnya menjadi pemecah kesepakatan untuk kencan seperti itu.

READ  Penasihat spiritual Trump "memanggil jiwa" untuk memenangkan pemilihan presiden

Terlepas dari persidangan yang relatif singkat, komite penasihat non-partisan untuk penunjukan raja muda tampaknya merupakan langkah logis ke depan dalam tradisi pengembangan konstitusional tambahan Kanada, dan akan membantu kami memilih dengan hati-hati di masa depan.

Episode Payette seharusnya mengajari kita, jika tidak ada yang lain, bahwa orang Kanada yang paling cerdas dan paling berprestasi mungkin tidak cocok untuk posisi gubernur jenderal. Harapan tinggi yang kami miliki dari perwakilan Mahkota kami, tuntutan berat dari kehidupan publik yang berkelanjutan di mana martabat seseorang tidak boleh muncul, dan penilaian yang tepat diperlukan untuk mengatasi kondisi konstitusional yang seringkali ambigu dan untuk berfungsi sebagai manifestasi pribadi dari Mahkota Perjanjian hubungan dengan First Nations, Jarang membutuhkan kombinasi kebajikan.

Dengan segala cara, mari kita pastikan bahwa pembawa beban ini tahu apa yang terlibat di dalamnya. Kesinambungan dalam karyawan sangat penting daripada membiarkan karyawan baru yang tidak mendapat informasi untuk menunjuk teman pribadi yang tidak bijaksana untuk posisi kepala staf di Rideau Hall, seperti yang dilakukan Payette. Sebuah Kartun Gary Clement Pada saat pengangkatan Payette pada tahun 2017, dia mengejek kesalahpahaman yang umum: Menanggapi pertanyaan Payette tentang apa yang harus dia lakukan dalam pekerjaan itu, animator Trudeau menjawab, “Tidak ada.” Mari kita pastikan Gubernur Jenderal kita berikutnya lebih tahu.

Gubernur jenderal. Julie Payette bentrok rombongannya dengan Ketua Mahkamah Agung Richard Wagner pada saat kedatangannya untuk menyampaikan pidato ke tahta di Kamar Senat di Ottawa, Rabu, 23 September 2020. Canadian Press / Justin Tang

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor