Apple Bakal Potong Harga Iphone Hingga Rp 2 Jutaan

GALAMEDIA – Kabarnya Apple bakal menghentikan produksi Apple iphone 11 Pro dan Iphone XR. Rencana itu kemungkinan akan terjadi setelah Apple resmi meluncurkan Iphone 12 pada Oktober 2020.

Informasi penghentian produksi Iphone 11 Professional dan Iphone XR muncul dari pengguna Twitter @iAppleTime. Selain menghentikan produksi, disebutkan juga kalau harga Iphone 12 dan Iphone 11 akan mendapatkan potongan harga 150 dolar AS atau sekitar Rp2,1 juta.

Melansir Tech Radar, pembocor informasi di Twitter itu memiliki sedikit pengikut. Selain itu, tidak ada rekam jejak yang terbukti kebocoran informasi yang disampaikannya akurat.

Meski demikian, kemungkinan Apple untuk membunuh produk Iphone lama bukan hal baru. Sebab, perusahaan itu memang kerap diam-diam menghentikan Apple iphone lama ketika meluncurkan produk baru.

Misalnya, peredaran Iphone XS dan XS Max menurun setelah Iphone 11 meluncur. Apple biasanya hanya secara resmi menyimpan beberapa jenis Apple iphone ketika distributor pihak ketiga menawarkan produk Iphone yang lain.


Selain itu, mengingat bahwa Apple iphone SE (2020) yang diluncurkan oleh Apple awal tahun ini jauh lebih kuat daripada Apple iphone XR dan lebih terjangkau, maka menjadi langkah yang masuk akal jika Apple menghentikan produksi Apple iphone lama mereka.

Melansir BGR, Apple diperkirakan akan meluncurkan empat Iphone baru di bawah seri Apple iphone 12 yang akan menyertakan dua varian quality. Iphone 12 Pro akan datang dalam ukuran 6,1 inci atau 6,7 inci dan mungkin menampilkan layar Marketing 120Hz dengan kecepatan refresh tinggi, seperti yang terlihat di iPad Professional.
Lihat juga: Apple Dipaksa Hapus 47 Ribu Aplikasi di Application Store China

Modul kamera belakang pada perangkat itu juga akan menampung empat sensor dengan pemindai LiDAR yang diperkenalkan pada Apple iPad Pro yang baru-baru ini diluncurkan. Keempat design Iphone diharapkan menampilkan layar OLED dan dukungan 5G, seperti yang diklaim analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo sebelumnya.

READ  Dilihat dari keefektifan penggunaan kacamata untuk menangkal Covid-19

Sementara itu, harga beberapa product Apple iphone telah didiskon jelang kehadiran Iphone 12. Apple Iphone 11, Apple iphone XR, dan Iphone SE 2020 baru tersedia dengan harga khusus minggu ini sebagai bagian dari penjualan Apple Times.***

More from Shakeel Mohiuddin

Punya 3 Kamera Putar, Ini Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 7 dan 7 Professional, Kapan Masuk Indonesia?

WARTAKOTALIVE.COM –¬†Asus resmi merilis ponsel terbarunya dari lini Zenfone 7 Collection di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *