Arsenal Salah melepas Emiliano Martinez

Jakarta

Mantan pemain Gudang senjata Tony Adams mengatakan mantan klubnya telah melakukan kesalahan di bursa transfer musim panas. Arsenal dikritik karena menjualnya Emiliano Martinez.

Martinez mendapat kesempatan menjadi penjaga gawang Arsenal setelah itu Bernd Leno Dia cedera pada pertandingan Brighton and Hove Albion Juni lalu. Itu adalah penampilan pertama Martinez di Liga Inggris sejak musim 2016/2017.

Kemudian Martinez tampil impresif sepanjang sisa musim 2019/2020. Kiper asal Argentina itu berperan penting dalam keberhasilan Arsenal menjuarai Piala FA dengan memblok sejumlah bola penentu di laga final melawan Chelsea.

Namun, hal tersebut sepertinya tidak serta merta menjamin posisi Martinez di antara supermodel Arsenal. Lino kembali menjadi pilihan pertama Mikel Arteta setelah kiper Jerman itu pulih dari cederanya.

Kemudian Martinez memilih hengkang dari Arsenal dan bergabung dengan Aston Villa. Pemain berusia 28 tahun itu dipecat oleh Gunners seharga £ 20 juta.

Bersama The Villans, Martinez tampil impresif. Hingga saat ini, dia telah bermain tujuh kali dan mencetak empat clean sheet. Sedangkan Arsenal baru kebobolan dua kali musim ini.

Tony Adams pun menilai Arsenal telah melakukan kesalahan dengan melepas Emiliano Martinez. Menurut mantan kapten Arsenal itu, Martinez lebih baik dari Lino.

“Saya selalu mengatakan jika Arsenal ingin memenangkan liga lagi, mereka membutuhkan kiper terbaik dan bagi saya, Leno bukanlah kiper terbaik,” kata Tony Adams. Sky Sports.

“Saya sudah meragukan kepergian Martinez. Bagi saya itu adalah kesalahan. Saya pikir dia matang dan melakukannya dengan sangat baik musim lalu.”

“Mengapa Anda – klub yang ingin memenangkan liga – membiarkan salah satu penjaga gawang terbaik di liga pergi? Saya tidak menganggap itu keputusan yang baik.”

READ  Musim lalu, Tottenham City membungkam Manchester City. Seberapa besar peluangnya kali ini?

Tonton videonya “Tottenham Hotspur vs Arsenal: Kalahkan Arsenal 2-1
[Gambas:Video 20detik]
(nds / mentah)


Written By
More from Masud Madani

Harapan terakhir Cristiano Ronaldo adalah tampil melawan seluruh halaman Barcelona

KOMPAS.com – Amal Cristiano Ronaldo Menghadapi Lionel Messi pekan depan memang belum...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *