Asteroid palsu itu ternyata adalah roket tahun 1966 yang telah menghilang

Asteroid palsu itu ternyata adalah roket tahun 1966 yang telah menghilang

Bisnis.com, Jakarta – NASA telah mengidentifikasi asteroid palsu yang bergerak menuju Bumi dan hasil yang didapat adalah roket tua

Rudal tersebut memperkirakan asteroid palsu itu adalah rudal yang diluncurkan dari Bumi dan melakukan eksperimen untuk mendarat di bulan pada tahun 1966, dan para ahli tidak percaya bahwa butuh 54 tahun untuk kembali ke Bumi.

Mengutip Dailymail, Senin (10/12/2020), tim NASA berusaha mendarat di Bulan pada 1966. Namun, tim tersebut tidak mencermati peluncuran roket tersebut karena telah melayang ke orbit Matahari.

Choudas, direktur Laboratorium Propulsi Jet NASA untuk Studi Objek Dekat Bumi di California, Chodas memperkirakan bahwa rudal tersebut kemungkinan akan kembali dengan cepat ke Bumi dengan kecepatan 2.414 kilometer per jam. Penemuan rudal purba ini berawal dari sebuah teleskop di Hawaii yang menemukan UFO bulan lalu.

Panjang benda misterius itu kira-kira delapan meter, yang kira-kira sama dengan panjang bus. Objek tersebut diyakini sebagai asteroid yang disebut asteroid SO 2020, namun kini diyakini sebagai bagian dari roket Centaur yang diluncurkan oleh Inspektur 2 AS untuk mendarat di bulan 54 tahun lalu.

Ketika roket diluncurkan 54 tahun yang lalu, ia menghilang dan memasuki orbit matahari, melewati bulan. Shodas mengatakan bahwa objek berputar mengelilingi orbit Matahari, yang tidak biasa untuk asteroid.

Roket kuno, yang diyakini sebagai asteroid, mengorbit di sepanjang Bumi. Diperkirakan objek tersebut akan menghabiskan waktu empat bulan untuk mengorbit di orbit bumi mulai pertengahan November. Chodas ragu benda itu akan jatuh ke tanah dalam waktu dekat.

Simak berita lainnya tentang topik artikel ini, di sini:

NASA Roket


Bisnis Indonesia dan 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus Corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo berdonasi sekarang! klik disini untuk lebih jelasnya.


We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor