Badan Penerbangan Eropa: 737 MAX akan dibersihkan minggu depan

Badan Penerbangan Eropa: 737 MAX akan dibersihkan minggu depan

FILE – Pada tanggal 30 September 202, file foto, sebuah Boeing 737 Max yang diterbangkan oleh kepala Federal Aviation Administration (FAA) Steve Dickson bersiap untuk mendarat di Boeing Field setelah uji terbang di Seattle. (Foto AP / Elaine Thompson, File)

Berlin (AFP) – Boeing 737 MAX akan disetujui untuk melanjutkan penerbangan di Eropa minggu depan, setelah hampir dua tahun ditinjau setelah pesawat mengalami dua kecelakaan fatal yang menjatuhkan pesawat di seluruh dunia, kata kepala Badan Keamanan Penerbangan Eropa. Dia mengatakan hari Selasa.

Patrick Key, direktur eksekutif Badan Keselamatan Penerbangan Uni Eropa, atau IASA, mengatakan kepada wartawan bahwa pesawat akan diizinkan terbang selama memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh badan tersebut dan bahwa pilot selalu mengetahui pelatihan mereka.

“Dia akan diizinkan terbang lagi mulai minggu depan,” katanya pada acara online yang diselenggarakan oleh German Aviation Press Club.

Pesawat tersebut di-grounded pada Maret 2019 setelah sebuah pesawat Lion Air jatuh di dekat Jakarta pada 29 Oktober 2018, dan penerbangan Ethiopian Airlines pada 10 Maret 2019, menewaskan total 346 orang. Penyelidik menentukan bahwa penyebab tabrakan tersebut adalah kerusakan sistem komputer yang mendorong hidung pesawat ke bawah selama penerbangan dan pilot tidak dapat melewatinya.

Perubahan yang disetujui oleh EASA, yang berbasis di Cologne, Jerman, termasuk sertifikasi ulang sistem kontrol penerbangan pesawat, yang disebut Sistem Peningkatan Karakteristik Manuver, atau MCAS, yang bukan merupakan bagian dari model 737 sebelumnya.

Ketika EASA mempublikasikan pedoman yang diusulkan tentang kelaikan pesawat Max pada November, Ky mengatakan tinjauan badan tersebut terhadap pesawat “dimulai dengan MCAS tetapi jauh melampaui itu.”

READ  50 planet yang baru ditemukan, ilmuwan menggunakan AI untuk menggali data NASA

Dia mengatakan agensi telah sepenuhnya merevisi sistem kontrol penerbangan dan memperluas penilaiannya untuk memasukkan semua aspek desain yang dapat memengaruhi cara kontrol penerbangan beroperasi, sehingga diperlukan perubahan lain yang diperlukan.

Ini juga menyelidiki faktor manusia, yang mengarah pada persyaratan pelatihan baru bagi pilot untuk memastikan mereka mengetahui semua aspek sistem kontrol penerbangan pesawat dan “akan bereaksi secara tepat terhadap skenario kegagalan yang khas.”

Key mengatakan bahwa pedoman yang diusulkan tentang kelaikan udara terbuka untuk komentar publik selama sebulan, yang sekarang telah dianalisis dan dimasukkan ke dalam pedoman kelaikan udara akhir bila diperlukan.

“Kami berharap bisa mempublikasikannya minggu depan, yang berarti pesawat MAX akan diizinkan terbang lagi di Eropa dari sudut pandang kami,” katanya.

Maskapai masih perlu memastikan bahwa pilot mereka telah menerima pelatihan yang diperlukan untuk mengemudikan pesawat, dan pemeliharaan serta perubahan yang diperlukan dilakukan setelah periode grounding yang lama. Beberapa negara UE juga harus menyampaikan pemberitahuan landasan masing-masing.

737 MAX kembali ke langit AS bulan lalu setelah Administrasi Penerbangan Federal menyetujui perubahan Boeing pada sistem kontrol penerbangan otomatisnya.

Brasil juga mengizinkannya untuk melanjutkan penerbangan, dan Transport Canada mengatakan awal pekan ini bahwa mereka diizinkan untuk mulai terbang lagi pada Rabu.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor