Bagaimana cara menangkap hujan meteor draconid

Ilustrasi dari artikel Cara Menangkap Volley Meteor Draconid

Gambar: peresanz.dll (Shutterstock)

Oktober akan menjadi bulan yang luar biasa untuk acara astronomi. Bukan hanya pertunjukan Dua kesempatan untuk melihat bulan purnama– Dengan Mars juga terlihat – Ada juga beberapa hujan meteor di program Langit Malam. Dan terakhir, satu acara minggu ini. Inilah cara menangkap meteor besar malam ini.

Apa itu hujan meteor dracaena?

Hujan meteor draconid terjadi setiap tahun, dengan tampilan paling mengesankan dari yang lain. (Misalnya, pada tahun 1933, pengamat melihat Eropa Hingga 500 draconids Per menit.) Kita tidak mungkin melihat sesuatu seperti ini lagi, tetapi itu tidak berarti tidak ada gunanya mencari beberapa bintang yang sangat tinggi malam ini (hanya Meteor kata lain).

Cara melihat draconid hujan meteor

Setiap tahun, meteor ini menjadi aktif pada bulan Oktober. 6-10 Awalnya diperkirakan bahwa tadi malam, 7 Oktober, akan menjadi pusat perhatian, meski itu hanya tebakan. Kesempatan kita untuk melihat meteor malam ini mungkin sama baiknya. Mungkin ada lebih banyak kesempatan sampai Sabtu malam, jadi lihatlah ke langit.

Berdasarkan EarthSky, Terlepas dari lokasi Anda, waktu terbaik untuk melihat hujan meteor yang ekstrim adalah pada larut malam atau sebelum gelap, dan tentu saja, sebelum tengah malam. Ini karena bulan bungkuk yang redup (sekitar 75% menyala) tidak akan terbit sampai tengah malam atau larut malam, Buat malam lebih gelap Ini meningkatkan peluang Anda untuk melihat layar cuaca.

Hujan meteor akan lebih terasa di belahan bumi utara daripada di belahan bumi selatan, meskipun “bahkan di garis lintang utara, draconid secara umum adalah hujan yang sangat sederhana, hanya menampilkan beberapa meteor lambat per jam”, Menurut EarthSky.

Lebih banyak meteor datang

Jika hujan meteor yang parah tidak seperti yang Anda harapkan (yang kemungkinan besar akan berbeda) maka jangan khawatir, Anda akan memiliki kesempatan lain untuk melihat hujan meteor di bulan ini. Secara khusus, Orionid akan mencapai puncaknya pada malam Oktober. 20 – 21. Catatan: Kami akan memberikan lebih banyak informasi astronomi saat mendekati tanggal ini.

READ  Asam Amino Glisin di Atmosfer Venus: Okezone Techno
Written By
More from Hamal Hamid

Asteroid palsu itu ternyata adalah roket tahun 1966 yang telah menghilang

Bisnis.com, Jakarta – NASA telah mengidentifikasi asteroid palsu yang bergerak menuju Bumi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *