Bagaimana Wakil Menteri Perkuat Kekuasaan Jokowi – Sen, 20 Juni 2022

Bagaimana Wakil Menteri Perkuat Kekuasaan Jokowi – Sen, 20 Juni 2022

Dio Suhenda (The Jakarta Post)

PREMIUM

Jakarta ●
Sen, 20 Juni 2022

Perombakan baru-baru ini membuat daftar wakil menteri Presiden Joko “Jokowi” Widodo diperluas – sebuah langkah yang menurut para ahli dilakukan untuk mengakomodasi kepentingan politiknya sendiri dengan memberikan kursi kepada para loyalisnya, saat ia memasuki senja masa jabatan keduanya.

Pekan lalu, ketika Presiden memerintahkan perombakan kabinet ketujuh dalam delapan tahunia mengangkat dua menteri baru dan dua wakil menteri baru, dan memberikan tugas baru kepada wakil menteri yang ada.

Ini adalah kedua kalinya dalam masa jabatan keduanya Jokowi memilih untuk menambah jumlah posisi wakil menteri, yang dicatat oleh beberapa pengamat menandai meningkatnya ketergantungannya pada penggunaan posisi tersebut sebagai alat tawar politik untuk mengkonsolidasikan kekuasaannya di dalam tenda besar. Ini sangat kontras dengan ketika Presiden lebih memilih untuk hanya memiliki dua wakil menteri ketika ia membentuk Kabinet pertamanya pada akhir 2014 karena masalah anggaran.

untuk Membaca Cerita Lengkap

BERLANGGANAN SEKARANG

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • e-Post surat kabar digital harian
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Apple diperkirakan akan meningkatkan produksi iPhone hampir 30% pada tahun 2021

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor