Bahaya air sirih bagi mata, menurut para ahli medis, bisa memicu iritasi dan kebutaan

Dr. Ferdiriva Hamzah, dokter mata di Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center (JEC), menyampaikan pesan tersebut melalui akun Twitter dan TikTok miliknya.

Ia mengatakan dalam sebuah video di TikTok ia juga mengunggah: “Bagi kamu yang masih menggunakan air sirih atau bunga lain untuk merawat mata sebaiknya hentikan kebiasaan ini. Karena jika kornea mata disemprot dengan air rendaman, bisa menyebabkan tumbuhnya jamur di mata. “. di twitter.

Dia menambahkan dalam video tersebut, “Ada banyak korban dan ini bisa menyebabkan kerusakan permanen pada mata Anda.”

Sebelumnya, Ferdiriva membahas hal ini tiga tahun lalu di acara Buka Yuk yang tayang di kanal Youtube pribadi Dika, Minggu 18 Juni 2017.

“Ini jelas sangat salah. Daunnya banyak jamurnya. Kalau mata dimasukkan air mendidih, itu sama saja dengan jamur yang masuk ke tubuh,” kata Verdriva.

Saat masih bekerja di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Riva banyak menerima pasien yang mengeluh matanya menjadi buram setelah meneteskan setetes air daun. Bahkan, ada pasien yang mengatakan, jujur, rawat matanya dengan air seni.

“Waktu saya di RSCM lebih banyak. Mungkin (kasus ini terjadi) karena pengetahuan pasien masih belum tersedia,” kata Riva kepada Raditya Dika.

READ  Bagian dan Fungsi Akar Tumbuhan Halaman all
More from Mahammed Shehata

PS5 dapat dipesan bulan depan, tersedia dua opsi

Harga PS5 di Indonesia termasuk yang termahal di dunia. [Dok Sony] Pada...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *