Bangitan dan Wang Yi bertemu di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara

Jakarta (Antara) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Bensar Pandjaitan menerima Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Parapat di lokasi yang berbatasan langsung dengan Danau Toba, Sumatera Utara, Selasa.

Dalam pertemuan dengan Yi, Pangetan didampingi oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga membahas upaya peningkatan kerjasama strategis di bidang investasi dan perdagangan.

“Kedatangan teman saya Bapak Wang Yi ke Danau Toba diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik dan berkelanjutan antara kedua negara. Besok Presiden Republik Indonesia akan menyambut Bapak Wang Yi dan secara pribadi menjawab aspirasi presiden. Demi kerjasama strategis kedua negara,” kata Pandjitan dalam keterangan tertulisnya. Itu dilaporkan di sini pada hari Selasa.

Berita Terkait: Indonesia dan China melatih diplomasi ekonomi di sektor TTI

Yi melakukan kunjungan dua hari ke Indonesia dari 12 hingga 13 Januari, sebagai bagian dari rangkaian kunjungan ke empat negara anggota Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) – Myanmar, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Filipina – pada 11-16 Januari 2021.

Dalam kunjungannya ke Sumatera Utara, Yi dan delegasinya mengunjungi beberapa tempat bersejarah di sekitar Danau Toba dan mengikuti hiking.

Pandjaitan mengundang Yi untuk mengunjungi Toba, melihat keindahan Danau Toba dari dekat dan memanjakan hobinya mendaki.

Berita Terkait: Indonesia memiliki peran dalam mengembangkan pariwisata di Jalur Sutera Maritim

Berita Terkait: Indonesia bertujuan menarik wisatawan dari Timur Tengah dan China

Di Jakarta, Rabu, Yi dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (INE)

READ  Putri Arab Saudi dicuri di Paris, dan barang mewah senilai 10,1 miliar rupee hilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *