Bank BTN KPR Patriot diluncurkan khusus untuk anggota TNI

Klarifikasi. Gedung Menara Bank BTN di Jakarta, Selasa (10/12/2019). TRIBUNNEWS / IRWAN RISMAWAN

Reporter: Still dan Fajri | editor: Aku tahu yang pertama

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Dalam rangka HUT ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Menawarkan Program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan Batch pertama (DP) 1%. Program bertajuk “KPR BTN Patriot” ini berlaku mulai 5 Oktober – Desember 2020.

Presiden Bank BTN Pahala Nugraha Mansouri mengatakan program KPR BTN Patriot bertujuan untuk membantu memenuhi keinginan anggota TNI / Polri yang ingin memiliki rumah bahkan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Melalui program ini, berbagai fasilitas dan bantuan diberikan kepada anggota Tentara Nasional Indonesia / Bole.

Dengan program KPR Patriot ini, kami ingin membantu mewujudkan kepemilikan rumah bagi para pahlawan bangsa yang memperingati HUT ke-75 berdirinya korpsnya.Dengan begitu, anggota Tentara Nasional Indonesia / Bole di seluruh nusantara dapat lebih fokus dalam menjalankan tugas yang luhur, menjaga kedaulatan dan kemanfaatan Republik Indonesia, ”kata Pahala dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin malam (5/10).

Baca juga: BTN bermitra dengan Mahardhika Repertendo meluncurkan KPA Smart Living, memberikan bunga 3%

Pahala menjelaskan, Bank BTN juga memberikan berbagai fasilitas agar TNI bisa memiliki hunian yang terjangkau. Selain uang muka 1%, Bank BTN juga menawarkan potongan biaya tabungan 75%, suku bunga flat 7% 5 tahun, dan gratis biaya administrasi.

Pahala mengatakan, Bank BTN sudah sangat berani memperkenalkan beberapa inovasi software pemasaran sejak pandemi Covid-19 menyebar di Indonesia.

Ini sebagai upaya untuk melestarikan passion dari sektor real estate nasional yang sebelumnya terkena imbas industri lain. Selain itu, inovasi produk dan jasa kredit properti residensial yang semakin memudahkan masyarakat juga sejalan dengan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pemerintah.

READ  Fakta dibalik Jenius Charge Rp 10.000 / Bulan

Apalagi, Bank BTN kembali mendapatkan kepercayaan pemerintah dengan mendapatkan tambahan penempatan dana pemerintah sebesar Rp 5 triliun. Untuk itu, tambah Pahala, perseroan menerima dana PEN sebesar Rp 10 triliun.

“Sesuai komitmen kami, hingga 25 September 2020 kami sudah menyalurkan dana PEN sebesar Rp 16,35 triliun dengan fokus di sektor perumahan,” jelas Pahala.

Baca juga: Dengan tambahan pembiayaan PEN, BTN yakin dapat memenuhi target penyaluran kredit sebesar Rs 30 triliun

Pahala optimistis bank yang fokus membiayai sektor real estate ini bisa memenuhi kewajiban kredit dari Dana Penempatan Pemerintah PEN.

“Perseroan berkomitmen untuk mencapai tujuan mengarahkan pembiayaan hingga 3 kali lipat dari uang yang ditempatkan pemerintah di Bank BTN. Dengan tambahan tersebut, target penyaluran kredit Bank BTN ke program PEN mencapai Rp 30 triliun.”

Donasi, Dapatkan Kupon Gratis!

Dukungan Anda akan meningkatkan semangat kami untuk menyediakan artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai tanda terima kasih atas perhatiannya, ada kupon gratis senilai donasi yang bisa digunakan untuk berbelanja Toko bahagia.


Written By
More from Hamal Hamid

Belum tentu negatif, ini adalah efek positif dari video game pada anak-anak

Bagi kebanyakan orang tua, biarkan anak-anak bermain Video game Hal tersebut seringkali...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *