Bank Muamalat, Media Bogor, Dimensi Salurkan Dana Zakat Pangan Kepada 100 Mustahik

mediabogor.com, Bogor – Bank Muamalat Kantor Cabang Bogor, menyalurkan dana zakat pangan untuk dhuafa dan yatim kepada 100 mustahik atau orang-orang yang berhak menerima sedekah di Salak Pajajaran Hotel, Kota Bogor, Senin (20/5/19).

Kegiatan ini merupakan rangkaian “Program Pangan Untuk Dhuafa Ramadhan 1440 Hijriah” yang digelar serentak di wilayah kerja setempat atau seluruh Kantor Cabang Muamalat se-Indonesia.

Kepala Bank Muamalat Kantor Cabang Bogor, Pandu Angga Ikhsana, mengatakan, ini kegiatan rutin tahunan Bank Muamalat bekerja sama dengan Baitulmaal Muamalat serta berkolaborasi dengan media online lokal mediabogor.com

Pandu mengungkapkan, ini adalah rangkaian kegiatan kedua di mana kegiatan pertama dilangsungkan di kantor cabang Bank Muamalat Bogor. Nanti rangkaian ketiga sebagai penutup dilaksanakan setelah lebaran.

“Jadi, dalam setahun ini, kita melangsungkan tiga kali kegiatan selama tiga bulan yakni bulan April, Mei, Juni. Ini adalah program nasional yang dilangsungkan di setiap kota cabang Muamalat,” terangnya.

Bantuan yang diberikan, sambungnya, berupa paket sembako senilai Rp 200 ribu, terdiri dari beras, gula, telur, indomie, teh, dan sirup, serta uang tunai senilai Rp 100 ribu kepada tiap-tiap penerima. Dia berharap, bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan warga kurang mampu dalam menghadapi bulan Ramadhan.

“Jumlah bantuannya memang tidak besar. Tapi paling tidak dapat memenuhi keperluan masyarakat saat Ramadan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor, Sahlan Rasyidi mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh pihak Bank Muamalat. “Mudah-mudahan Bank Mualamat semakin jaya dan berkembang, sehingga dapat terus membantu masyarakat yang kurang mampu,” tutur Sahlan.

Ditambahkan oleh founder Dimensi Digital Marketing, Lanjar Setiawan, kolaborasi ini tentunya sangat memberikan manfaat dan nilai tambah bagi Bank Muamalat bahwa kehadirannya di tengah masyarakat dapat masuk di sisi sosial disamping sebagai pelaku bisnis perbankan.

“Semoga ini dapat terus bersinergi satu sama lain antara Bank Muamalat, komunitas Dimensi dengan Pemkot Bogor khususnya di kegiatan sosial,” ungkapnya.