Banyak keluhan, jaringan 5G di iPhone 12 membuat baterai cepat habis

Banyak keluhan, jaringan 5G di iPhone 12 membuat baterai cepat habis

IPhone 12 mini. (Apple melalui The Verge)

Hitekno.com – Setelah dia dibebaskan beberapa waktu lalu, IPhone 12 Seri tersebut langsung menjadi primadona di pasar gadget global. Sayangnya, setelah popularitasnya, banyak muncul keluhan tentang aktivitasnya Jaringan 5G Ini persis terbuat dari apa baterai IPhone 12 dengan cepat menjadi sia-sia.


Keluhan baterai iPhone 12 cepat terbuang percuma akibat jaringan 5G datang dari berbagai review media asing setelah perangkat ini resmi diluncurkan.


Seperti diketahui sebelumnya, iPhone 12 merupakan perangkat pertama dari Apple yang dibekali jaringan 5G saat ini. Sayangnya, kehadiran teknologi ini menimbulkan masalah baru bagi pengguna iPhone 12.


Diluncurkan dari Tomsguide.com, dalam uji coba yang dilakukan, kinerja baterai iPhone 12 dan IPhone 12 Pro Penggunaan jaringan 4G dan 5G sebenarnya menunjukkan hasil yang berbeda.


Dalam hasil pengujian, baterai iPhone 12 mampu bertahan 10 jam 23 menit pada 4G. Saat menggunakan 5G, masa pakai baterai berkurang 20 persen dan hanya bisa bertahan 8 jam 25 menit.


iPhone 12 Mini dan iPhone 12. (Apple)


Di iPhone 12, kami menguji penggunaan penelusuran internet pada tingkat kecerahan 120 nits dan terus membuka situs baru setiap 30 detik hingga baterainya mencapai 0%.

READ  Pengisian Adaptif Google hanya berfungsi selama jam-jam tertentu


Tak jauh berbeda, saat menggunakan 4G di iPhone 12 Pro, perangkat ini bertahan 11 jam 24 menit. Sedangkan di jaringan 5G bisa bertahan selama 9 jam 6 menit.


Setelah menjalankan eksperimen ini, hasilnya tidak cukup mengejutkan. Pasalnya, perangkat dengan 5G membutuhkan kapasitas baterai yang jauh lebih banyak sehingga menjadi lebih boros.


Sebagai sebuah transaksi, pengguna iPhone 12 dan iPhone 12 Pro dapat membuat jaringan 5G atau 4G untuk mengantisipasi keluhan baterai yang cepat habis. Anda dapat melakukannya dengan masuk ke pengaturan dengan memilih antara 5G Aktif, 5G Otomatis, atau LTE.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor