Bassam Galang Bantuan Dari Bogor Untuk Palestina Lewat Safari Dakwah

mediabogor.com, Bogor – Menyemarakkan Ramadan 1440 H, Yayasan Baitus Sa’adah Al Mukarromah (Bassam) menggelar safari dakwah sekaligus melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina. Kali ini, kegiatan dilangsungkan di Masjid Al Hikmah Villa Indah Pajajaran (VIP), Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (12/5/2019) malam.

Ketua Yayasan Baitus Sa’adah Al Mukarromah (Bassam), Farah Zakiah DR mengatakan, safari dakwah adalah program rutin yang dilakukan Bassam dalam bentuk kegiatan road show dengan mendatangkan imam-imam muda dari Gaza. Mereka akan bersosialisasi ke masjid, sekolah-sekolah, dan pesantren-pesantren.

Safari dakwah ini, lanjut Farah tidak hanya dilakukan di Bogor saja, tetapi dilakukan juga di wilayah Jabodetabek, Sukabumi dan Cianjur. Kegiatan di bagi dalam beberapa sesi yaitu sesi setelah salat subuh, sesi dhuha untuk di sekolah, ba’da ashar ke magrib dan sesi tarawih.

“Kita juga melakukan penggalangan dana. Dana ini, akan disalurkan langsung untuk iftar dan pembangunan rumah Tahfiz anak yatim piatu di Gaza,” ucapnya.

Fadli Abdurrahman selaku penterjemah bahasa mewakili Syeikh Mahmoud.O.M. Ameer menyampaikan, dalam setiap pertemuan Syeikh Mahmoud ingin membuka mata hati seluruh umat muslim di Indonesia agar membantu terus warga Palestina. Tujuannya adalah memberikan penyadaran dan pemahaman dalam hati dan sanubari umat Islam di Indonesia sebagai satu umat yang bersaudara untuk membantu saudara mereka di Palestina dalam meneruskan kehidupan di masa depan.

“Dalam safari dakwah ini, syeikh menyampaikan informasi terupdate tentang keadaan di Gaza saat ini seperti apa. Kita berkewajiban memberi tahukan hal itu kepada umat Islam. Harapannya bangsa Indonesia terus membantu sehingga mereka punya semangat dan merasa mempunyai saudara yang memperhatikannya,” ucapnya.

Sutryaso Hartadi selaku Koordinator penceramah di masjid Al Hikmah mengatakan, kedatangan Imam dari Palestina ke masjid Al Hikmah ini, adalah kali ke empat di setiap bulan Ramadan. Kegiatan ini, juga di hadiri oleh seribu orang dari komunitas rumah hijrah.

“Warga sini sangat mendukung adanya safari dakwah ini. Apalagi dengan kehadiran Syeik Mahmoudo, kita jadi punya pandangan dan wawasan bagaimana keadaan sebenarnya di Palestina. Itu yang menambah spirit kita untuk bangkit membela Islam secara keseluruhan. Sesama muslim kita harus bela saudara kita di Palestina,” harapnya.

Senada, ditambahkan oleh Sekretaris DKM masjid Al Hikmah, Hariyanto Budi, Syeikh Mahmoud merasakan benar jika bangsa Indonesia sangat dekat dengan Palestina. Melaui safari dakwah ini, harapannya tambah terbuka dan semangat untuk membantu rakyat Palestina.

“Kita berdonasi untuk saudara kita artinya kita sebagai sesama saudara seaqidah, jauh boleh tetapi hati tetap satu muslim,” pungkasnya. (*/dy)