Belajar dari kasus Rizki DA-Nadya, berikut cara menghitung usia kehamilan dari HPHT

Belajar dari kasus Rizki DA-Nadya, berikut cara menghitung usia kehamilan dari HPHT
Jakarta

Masalah yang terkait dengan perpisahan keluarga Berisiko Ya Dan Perpanjangan Nadia Mustika. Baru-baru ini, salah satu pacar Nadia disebut-sebut pernah melecehkan Rizki soal usia kehamilan putrinya.

Teman Nadia mengatakan bahwa ada pangeran dari keluarga KW yang tidak mau mengakui anak Nadia, karena kehamilannya dianggap aneh.

Menurut pengakuannya sendiri, dia menganggap usia kehamilannya lebih lama dari pernikahannya. Pangeran KW yang diduga sebagai mata pencaharian DA, akhirnya meminta Nadia untuk melakukan tes DNA untuk mengetahui kebenarannya.



Sayangnya, Rizki DA malah mendapat hujatan dari pengguna internet Terutama para ibu. Saya telah meminta banyak mata pencaharian saya untuk belajar Bagaimana cara menghitung usia kehamilan Dengan HPHT (hari pertama periode menstruasi terakhir Anda).

Hai Rizky, bantu google soal HPHT alias Hari 1 LMP. Jadi menjengkelkan membaca berita kalau isteri anda hamil dulu ya hitung dari awal haid bukan dari awal nikah.Satu menulis pengguna internet.

Belajar dari kasus ini, bagaimana menghitung usia kehamilan menggunakan HPHT? Berikut cara menghitungnya, seperti dikutip dari situs resminya Kesehatan Anak Stanford:

1. Ingat dengan pasti hari pertama menstruasi terakhir Anda.

2. Hitung 3 bulan kalender sejak tanggal tersebut.

3. Tambahkan 1 tahun dan 7 hari ke tanggal tersebut untuk menemukan tanggal lahir (HPL).

Jadi, misalnya, semester terakhir Anda dimulai pada 10 September 2020. Jadi, menghitung ulang 3 bulan kalender adalah 10 Juni 2020. Setelah itu, menambahkan 1 tahun 7 hari akan membuat Anda muncul 17 Juni 2021 atas kebijaksanaan HPL.

Selain itu, dimulai dari Kehamilan AmerikaBagi ibu dengan siklus haid yang teratur, kehamilan biasanya terjadi 11-21 hari setelah hari pertama haid terakhir (HPHT). Oleh karena itu, usia kehamilan dapat dikatakan lebih besar dari usia pernikahan jika kehamilan terjadi dengan cepat setelah menikah.

READ  Kematian Diet Protonima, Ari Lasso: Selamat tinggal, Ngoc

Misal, jika haid pertama Anda pada 1 Oktober, ada kemungkinan kehamilan akan terjadi pada 11-21 Oktober. Jadi jika Anda menikah pada tanggal 20 Oktober dan segera hamil, maka pada tanggal 20 November kehamilan Anda dihitung lebih dari satu bulan.

Kehamilan setelah ovulasi dimungkinkan, tetapi dibatasi hingga 12-24 jam setelah sel telur dilepaskan. Lendir serviks membantu sperma hidup hingga 5 hari di dalam tubuh wanita, dan dibutuhkan sekitar 6 jam untuk sperma aktif mencapai tuba falopi.

Lantas, bagaimana jika Anda lupa HPHT? Masih banyak pilihan bu. tersebut WebMD, Ibu dapat menghitung dari tanggal kehamilan terakhir. Caranya adalah dengan menambahkan 266 hari saja untuk mendapatkan tanggal lahir (HPL) buah hati, bu.

Jika hasil perhitungan HPHT kurang meyakinkan bisa juga langsung ke dokter untuk USG, mengukur tinggi fundus (bisa ke bidan atau dokter), dan bisa juga ke dokter untuk USG. DopplerUntuk mengukur detak jantung anak.

Pertimbangkan juga 14 fitur awal kehamilan yang jarang terpenuhi:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci / rap)



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor