Berapa lama tata surya terakhir? Berikut adalah penjelasan dari para ulama …

KOMPAS.com- Tata surya Ini adalah rumah dari Bumi, planet-planet dan benda langit ditemukan di seluruh alam semesta.

Misteri Tata surya Masih menjadi misteri bagi Ilmuwan. salah satu diantara mereka, Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sistem surya untuk bentuk?

Sekitar 4,5 miliar tahun lalu, Matahari dan tata surya terbentuk dalam jangka waktu 200.000 tahun, seperti dikutip dari PhysMinggu (15/11/2020).

Kesimpulan ini dibuat oleh sekelompok ilmuwan di Lawrence Livermore National Laboratory (LLNL), setelah melihat dan mengamati isotop dari molibdenum elemen yang ditemukan di meteor.

Baca juga: NASA pesawat ruang angkasa mendarat di asteroid Bennu, menyelidiki pembentukan tata surya

Isotop ini adalah material yang membentuk matahari dan seluruh tata surya, yang datang dari runtuhnya awan besar gas dan debu sekitar 4,5 miliar tahun yang lalu.

Tertua padat di tata surya kaya akan kalsium dan bahan yang kaya aluminium (CAIs), salah satu zat yang ditemukan dalam meteorit, dari sampel yang telah dianalisis dan diidentifikasi. Pembentukan tata surya.

inklusi ini berbagai ukuran dari mikrometer hingga sentimeter ditemukan di meteorit bahwa bentuk dalam lingkungan dengan suhu tinggi, di atas 1.300 K, dan mungkin sangat dekat dengan matahari muda.

READ  Mencari di AS, Ini Detail Spesies Meteorit yang Ditemukan Lae Hutagalung
Written By
More from Hamal Hamid

[POPULER MONEY] Karya yang akan bersinar salinan Junan | KKP telah menghentikan sementara mengekspor semua halaman benih lobster

Jakarta, KOMPAS.com Setelah tidak lagi menjadi menteri, Ignacius Jonan kini terlibat dalam...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *