Berburu Asinan Jagung Bakar, Segar Gurihnya Diantri Pembeli

mediabogor.com, Bogor – Bagi pecinta kuliner, pasti sudah tahu makanan yang banyak diburu di kota hujan. Apalagi kalau bukan asinan khas Bogor. Kepopulerannya membuat kuliner yang satu ini, menjadi salah satu ikon kuliner di Kota Bogor. Tak hanya itu, karena bahan-bahan yang digunakan adalah buah dan sayur, panganan ini pun dikategorikan sebagai makanan bergizi tinggi.

Nah, bagi penggemar asinan, ada nih asinan baru yang beda dari asinan pada umumnya. Bukan dari sayur dan buah, namun asinan ini, berbahan dasar jagung bakar, namanya Asinan Jagung Bakar Bapak Sabur. Kuliner ini, dapat ditemui di Jl. Suryakencana, Bogor Tengah, tepatnya percis di sebrang Gg. Aut.

Untuk mencicipi Asinan Jagung Bakar Bapak Sabur, Anda harus rela menunggu karena biasanya jajanan ini selalu penuh diserbu konsumen. Asinan Bapak Sabur buka setiap hari mulai pukul 9.30 pagi hingga 16.30 sore. Cukup merogoh kocek 30 ribu, Anda sudah bisa merasakan segarnya kuah asinan dan gurihnya tekstur jagung bakar. Apalagi kalau ditambah kerupuk. Rasa Asinan Jagung Bakar semakin jos.

“Ramainya hari libur atau Sabtu dan Minggu. Kalau ga mau kehabisan, disarankan datang lebih pagi karena biasanya siang hingga sore para pembeli selalu ramai mengantre,” kata Sabur sembari membakar jagung, Minggu (24/3/19).

Setelah mencicipi, Asinan Jagung Bakar Bapak Sabur ini, punya cita rasa yang khas dan musti Anda coba. Gak kalah dengan asinan dari buah maupun sayur. Nah, asinan Bogor mana yang paling Anda suka? (*/di)