Bercerita melalui utas, desain, dan pola

Bercerita melalui utas, desain, dan pola

Koleksi Batik Jawa Raja Chulalongkorn dari Siam”. (Foto oleh Samatcha Apaisuwan)

Siapa pun dalam desain, tekstil, budaya, minat, dan sejarah harus membuat titik kunjungan Museum Tekstil Ratu Sirikit di Juli sebelum salah satu yang utama pameran, “Kekuatan cinta”hampir berakhir.

Itu Gedung Ratsadakorn-bhibhathana, yang menampung mmenggunakanadalah salah satu lebih rendah-bangunan yang dikenals di dalam grand palace, tapi tidak kalah menariknya dengan pengunjung bisa belajar banyak tentang seni, budaya dan sejarah dari setiap benang, benang, kain dan kostum pada menampilkan.

Musium menandai ulang tahun kesepuluh di Mungkin dan pameran khusus direncanakan untuk tandai ini penting kesempatan. Tapi penggemar dan budaya burung nasar, apalagi yang punya tidak pernah pernah, harus mengunjungi museum sekarang sebelum pameran yang adaItu Kekuatan cinta” berakhir pada 21 Agustus.

Diluncurkan pada Agustus 2019 untuk merayakan ulang tahun HM Queen Sirikit The Queen Mother yang ke-87 pada 12 Agustusacara kehormatan Karya dan dedikasi Yang Mulia di berbagai bidang sejak pengangkatannya sebagai Ratu pada tahun 1950. Saat ini menempati dua kamar di lantai dua.

Koleksi Batik Jawa Raja Rama V.

Kekuatan cinta memberitahu kisah HM Ratu Sirikit dari masa mudanya, pernikahannya dengan HM Raja Rama IX, dan menjadi Bupati Ratu. Melalui tas tangan Yang Mulia yang menakjubkan, syals dan pakaiane, pengunjung dapat belajar gbaca kesepakatan tentang karyanya saat dia bepergian ke mantantariky dengan Raja untuk mengunjungi rakyatnya di daerah pedesaan Thailand.

HM Ratu watidak diragukan lagi adalah seorang fashionista terkemuka dari waktunya. Padu padan dan rasa warnanya mengasyikkand tamu dan desainer asing sama. Tetapi itu adalah dedikasinya ke perbaikan orang-orangnya yang membuatnya membawa kehidupan baru ke dan tingkatkan kerajinan tangan Thailand dan kain tangan-wanita, terutama sutrake panggung dunia. Dalam proses, dia juga mengenakan kain dan membawa tas.

READ  Habitat yang bertahan selama perjalanan sejarah planet

Banyak dari koleksi akan cukup akrab dengan orang Thailand di atas usia dari 40 siapa yang akan melihat pakaian dan aksesoris pada Ratu Sirikit. Tetapi orang yang lebih muda akan mengagumi keindahannya kostum.

HM Queen Sirikit, Topi Ibu Suri dipajang. (Foto oleh Samatcha Apaisuwan )

Selain itu barang yang dipamerkan“Kekuatan Cinta” juga ceritakan kisahnya melalui rekaman dan fotos dari perjalanan yang tak terhitung jumlahnya menemani rajanya untuk mengunjungi orang-orang dan mengungkapkaning cinta sejatinya dengan memberdayakan mereka dengan keterampilan, keahlian, dan pengetahuan.

Selain “The Power of Love”, pengunjung juga dapat menikmatimelakukan perjalanan kembali ke masa lalu melalui “A Royal Treasure: Koleksi Batik Jawa Raja Chulalongkorn dari Siam”yang pertunjukanes Koleksi batik pribadi Raja Rama V dari tiga perjalanan ke Jawa pada tahun 1870, 1896 dan 1901. Sang Raja memiliki 300 lembar batik yang luar biasa, beberapa bahkan tidak tersedia di Indonesia. Npernah sebelumnya ditampilkan secara publik, tdia museum telah membawa di beberapa 100 bagian-bagian yang sedang tayang dalam tiga putaran. Pameran kali ini terdiri dari 40 batik bagian-bagian – mereka semua lebih dari100 tahun tua.

Sorotans sayasertakan pola langka seperti pengaruh Jepangd Mikado dari Yogyakarta dan karya-karya yang desainnyas adalah pengaruhd oleh Cina, Persia dan itu Belanda.

Juga tidak untuk dilewatkan adalah potongan indah dalamPola “Sirikit” dari Yogyakarta. Polan, bernama dengan hormat dari HM Ratu Sirikit Ibu Suri dan terinspirasi dari kecantikannya, dibuat untuk memperingati kunjungan kenegaraan Yang Mulia ke Indonesia pada bulan Februari 1960.

Pameran dimulai pada 1 November 2018 di Galeri 3 dan 4 dan berlanjut melalui April 2023.

Oleh Veena Thoopkrajae

Pameran Kekuatan Cinta. (Foto oleh Samatcha Apaisuwan)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor