Bima Tegaskan Kota Bogor Bersama Dalam Keberagaman

Bima Tegaskan Kota Bogor Bersama Dalam Keberagaman

Mediabogor.com, BOGOR – Saat tampil menjadi pembicara di beberapa tempat ketika melaksanakan tugas kedinasan di Australia belum lama ini, Wali Kota Bogor Bima Arya bercerita banyak mengenai Kota Bogor. Tetapi, ada satu pertanyaan serius dari mereka yang bahkan diakuinya membuat dirinya “tidak enak”, yaitu yang mempertanyakan bahwa Kota Bogor intoleran dengan merujuk pada beberapa kasus.

Pertanyaan itu pun dibenarkan Bima bahwa Kota Bogor menghadapi beberapa kasus terkait dengan masalah kebebasan beragama. Tetapi, katanya, hal tersebut bisa dijelaskan. Namun demikian, bila datang ke Kota Bogor dan mengikuti keseharian warganya maka persepsi mereka yang mengatakan Kota Bogor yang intoleran pasti hilang.

bima arya

“Bagi saya ini adalah otokritik. Perlu semua elemen mem-broadcast hal yang baik dari Bogor, salah satunya adalah rangkaian kegiatan Festival Merah Putih ini,” ungkap Bima saat membuka pameran 50 karya ilustrasi drawing, cat air dan lino cut di Lower Ground Botani Square, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (13/08/18).

Setelah pekan kemarin mengusung bendera dan membuat formasi bendera merah putih, kali ini giliran kegiatan kreatif pameran sketsa dinilainya sebagai salah satu cara untuk menyampaikan kepada Indonesia dan dunia bahwa Bogor adalah kota yang nyaman untuk kebebasan beragama, kota yang bersama dalam keberagaman.

Pameran sketsa yang mengusung tema keberagaman dalam keyakinan itu menampilkan 50 karya para sketcher dan akan berlangsung hingga 19 Agustus mendatang.