Black Nozzle Muncul di SPBU Pertamina di Tangsel, Adakah Bahan Bakar Baru?

Jakarta

Penampilan unik muncul di SPBU Pertamina yang berada di Tangerang Selatan. Nosel hitam bisa Anda lihat di SPBU Pertamina di Tangerang Selatan.

Namun, munculnya nosel hitam ini tidak menunjukkan jenis bahan bakar baru, melainkan menunjukkan tempat pengisian Pertalite dengan harga Premium.

Memang sejak 13 September lalu, Pertamina telah memberikan potongan harga untuk bahan bakar jenis Pertalite. Harga Pertalite sama dengan Premium.

Dari pemantauan detikcomDi salah satu SPBU di Pondok Cabe Raya, Kamis (17/9/2020), program ini sudah berjalan. Begitu pula dengan munculnya nosel hitam di SPBU.

Pertalite yang semula harganya Rp 7.650 per liter, didiskon menjadi Rp 6.450 per liter. Catatan bahwa diskon ini hanya untuk kendaraan roda dua dan kendaraan plat kuning.

“Ini harga khusus Pertalite, harganya sama dengan Premium. Nanti akan dijual mulai pekan ini hingga November, dua bulan,” kata Hamid, salah satu petugas pengisian bahan bakar di SPBU yang berlokasi di Cirendeu, Kamis (17/7). / 9/2020).

Pertalite di SPBU Pertamina, Tangerang SelatanNosel Hitam Muncul di SPBU di Tangsel, Ada Apa? Foto: Herdi Alif Al Hikam / detikFinance

Hamid mengatakan, selama program diskon ini pihaknya tidak menjual Premium.

“Tidak ada Premi, kita sudah punya program ini, kita tidak tahu apakah masih seperti ini atau tidak,” kata Hamid.

Sementara dari catatan detikcomPertamina sendiri memutuskan untuk memberikan program diskon Pertalite ini guna meningkatkan kualitas lingkungan dengan menggunakan bahan bakar yang lebih berkualitas.

Dirut Pertamina Subholding Commercial & Trading Mas’ud Khamid mengatakan promo ini ditujukan untuk wilayah-wilayah yang penggunaan bahan bakar Premium masih tinggi.

“Jadi kita pilih lokasi yang penggunaan premiumnya masih tinggi tapi daya belinya bagus,” ujarnya di Kompleks DPR Jakarta, Rabu (18/9/2020).

READ  Mirip Tapi Tak Sama, Inilah Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz

Dia mengatakan, diskon sudah diberikan di Denpasar dan Tangerang Selatan. Kemudian, program ini akan tetap menyasar kota-kota besar di pulau Jawa kemudian dilanjutkan ke Sumatera.

(ara / ara)

Written By
More from Masud Madani

Di Luar Harapan, Bitcoin dan Emas Merosot Setelah Pidato Ketua Fed – Blockchain Media Indonesia

Di luar dugaan, harga Bitcoin dan emas turun pasca pidato Ketua Fed...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *