BNPB mengedukasi masyarakat melalui ‘Pameran Bencana’

BNPB mengedukasi masyarakat melalui ‘Pameran Bencana’

Jakarta (ANTARA) – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar “Pameran Bencana” di BSCC Dome, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, dalam rangka mengedukasi masyarakat sebagai bagian dari peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana.

Pameran ini menampilkan 30 stand kebencanaan, kata Deputi Bidang Pencegahan BNPB Prasinta Dewi dalam siaran online. Pameran ini diadakan dari 12 hingga 13 Oktober 2022.

“Pameran kebencanaan ini merupakan ajang dan media untuk berbagi informasi terkait capaian dan pembelajaran dari upaya Pengurangan Risiko Bencana yang dilakukan oleh seluruh pelaku atau pelaku bencana mulai dari pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, masyarakat, akademisi atau perguruan tinggi, hingga lembaga bisnis, dia menambahkan.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat, sekaligus mendongkrak jejaring sosial.

Pada kesempatan yang sama, Zulkifli, pejabat pemerintah kota Balikapapan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kesempatan untuk menumbuhkan kesadaran bagi semua orang.

Ini merupakan investasi dalam ketahanan yang sekaligus berfungsi secara kolektif sebagai sarana untuk membangun kesadaran, khususnya di Kalimantan Timur, ibu kota negara masa depan, dan itu akan dimulai dari manajemen pengurangan risiko bencana yang baik, tambahnya.

Badan tersebut bekerja sama dengan pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota Kaltim memperingati Bulan Pengurangan Risiko Bencana 2022 dengan tema “Bersama Kita Tangguh”.

Sebagai bagian dari peringatan yang diselenggarakan, acara talk show juga untuk berbagi informasi, berdiskusi, belajar, atau memberikan pengalaman terkait isu kebencanaan.

Juga menampilkan Ignite Stage, sebuah platform untuk bencana untuk mengumumkan informasi dan program yang terkait dengan mitigasi bencana.

Berikutnya adalah Pameran Tangguh yang menampilkan foto-foto yang diambil saat bencana pada periode 2012 hingga 2022. Karya yang ditampilkan adalah hasil kompetisi kreativitas Tangguh Awards dan dokumentasi yang disediakan oleh agensi.

READ  Jakarta Percepat Vaksinasi Ternak untuk Membasmi Penyakit Mulut dan Kuku

Acara tersebut dapat diikuti secara online dari kanal Youtube Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Berita Terkait: Kemendagri tingkatkan koordinasi kolektif dalam mitigasi bencana
Berita Terkait: BPBD Yogyakarta pastikan logistik darurat mencukupi hingga akhir tahun
Berita Terkait: Santunan Rp15 juta untuk korban bencana hujan di Bali

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor