Bos Kalbe Farma resmi mengumumkan harga Obat Covid-19 Rp 3 juta per dosis

TEMPO.CODan Jakarta Kepala PT Ke hati Tanah pertanian Tbk. Vidjongtius secara resmi mengumumkan harga obat anti-virus Covifor atau Remdesivir bekerja sama dengan perusahaan India Hetero, PT Amarox Pharma Global. “Harganya sekitar Rp 3 juta per tumpukan (takaran), dan harganya sangat tergantung volumenya,” ujarnya di Jakarta, Kamis, 1 Oktober 2020.

Menurut Vidjongtius, harga obat Covid-19 bisa berubah di lain waktu jika permintaan meningkat. “Harga sangat tergantung volume. Kalau volume naik, harga bisa direvisi,” ujarnya.

Gilead Science Inc. Sebelumnya, Juni lalu diumumkan bahwa harga obat antivirus Remdesivir dipasarkan dengan harga $ 2.340, atau 33 juta rupee per pasien, selama 5 hari pengobatan.

Gilead memperluas lisensi sukarela dan non-eksklusifnya ke Hetero untuk memproduksi dan mendistribusikan Remdesivir di 127 negara. Indonesia termasuk dalam 127 negara tersebut guna memperluas akses pengobatan Covid-19.

Hetero adalah perusahaan India yang meluncurkan Remdesivir generik pertama. Perusahaan menyediakan hampir 800.000 dosis obat kepada lebih dari 100.000 pasien di berbagai negara.

READ  Akhir bulan, Superindo dan Giant pamer beberapa promosi
Written By
More from Hamal Hamid

Tanda-tanda kehidupan di Venus mungkin berasal dari Bumi: Okezone techno

Sebuah Studi baru menunjukkan tanda-tanda kehidupan Venus Mungkin dari Bumi. Ini dianggap...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *