Bosan Jadi Pegawai, Ria Rusty Sukses Geluti Dunia Bisnis Online

mediabogor.com, Bogor – Ria Rusty Yulita atau yang akrab dipanggil Rusty, berhasil meraih kesuksesan di berbagai bidang bisnis seperti properti, akun media sosial Instagram, kuliner, online shop dan lainnya di usia muda.

Kesuksesan yang diraih tentunya didapat dengan kerja keras dan ketekunan. Wanita blasteran Belanda-Manado kelahiran 1987 ini, mengawali karirnya sebagai pegawai kantoran swasta hingga pemerintahan. Selama hampir 12 tahun bekerja, akhirnya ia memutuskan untuk meniti karir dengan menjalankan bisnis sendiri.

“Sudah hampir 12 tahun saya bekerja Pada akhirnya saya ingin bekerja bebas dalam artian tidak ingin terikat waktu dan ingin memiliki “Time Management Freedom”. Oleh karenanya, saya memilih untuk menggeluti dunia bisnis,” kata wanita yang masih mengenyam pendidikan S2 di Universitas Institut Pertanian Bogor (IPB) fakultas Manajemen dan Bisnis ini, Minggu (13/1/19).

Wanita yang juga owner Bakso Pa’de Jangkung di Jalan Sancang No.7, Kota Bogor ini mengatakan, di samping kesibukannya menjadi trainner, motivator investment consultant, retail and bussiness consultant dan juga trading bisnis, ia juga fokus menekuni bisnis online.

Ia menuturkan, membuat sosial media @dr.herp dan @dunia unik di bawah platform instagram pada tahun 2014 yang hingga saat ini, followers-nya mencapai 1.2M dan bisa mengantongi puluhan juta setiap bulannya. Tak berhenti di situ, ia juga 2016 mendirikan online shop yang khusus mengupas tentang dunia fashion pada 2016.

“Saya bikin @dunia.unik buat menyalurkan hobby sama ilmu pengetahuan. Sedangkan online shop saya buat hanya karena liat peluang dan bisa disupport sama akun besar saya. Jadi, bisa ngiklan di akun sendiri tanpa harus ngiklan di akun besar lainnya. Tapi ini bukan penghasilan utama. Hanya keisengan aku aja manfaatin akun-akun besar aku,” jelas wanita yang pernah kuliah di Universitas Mercu Buana, Jakarta fakultas ilmu Komunikasi dan STIE Dharma Putra, Semarang, Fakultas Ekonomi ini kepada media.

Menurutnya, menjadi pengusaha yang sukses di usia muda tentu tidak bisa dialami oleh semua orang. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan banyak usaha dan juga kerja keras, sebab kesuksesan tidak akan didapatkan dengan mudah, apalagi di usia yang masih muda.

“Saya bisa sampai sekarang ini, karena saya senang dengan apa yang saya lakukan. Namanya kendala pasti ada dan banyak, tetapi semua bisa saya lewati dengan kerja keras dan rasa percaya diri. Intinya dibawa enjoy saja, dijalani dengan happy,” ucap wanita yang hobi traveling dan menyanyi itu. (Nick)