BPBD DKI mengedukasi siswa tentang pencegahan dan mitigasi bencana

BPBD DKI mengedukasi siswa tentang pencegahan dan mitigasi bencana

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan tersebut, para peserta memiliki kesadaran (bencana) yang tinggi…

Jakarta (ANTARA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melakukan sosialisasi kebencanaan di beberapa sekolah di provinsi tersebut, seperti Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Falah, Desa Kwitang, Kecamatan Senen, Tengah. Jakarta.

“Kegiatan ini diadakan untuk mengedukasi (siswa) tentang mitigasi potensi bencana di sekolah dan tindakan antisipatif dengan membentuk tim tanggap bencana,” kata Kepala Seksi Pencegahan BPBD DKI Jakarta Rian Sarsono di Jakarta, Rabu.

Ia menginformasikan, pelatihan dan simulasi penanggulangan bencana tersebut dilaksanakan di 130 Sekolah Dasar (SD), 53 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 52 Sekolah Menengah Atas (SMA), serta sejumlah Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Taman Kanak-Kanak di Jakarta. .

“Kami berharap setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta memiliki kesadaran (bencana) yang tinggi dengan mulai melakukan hal-hal kecil untuk mengurangi risiko dan bersiap jika terjadi bencana,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Kwitang, Camat Senen, serta manajemen MI Al Falah yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan pelatihan dan simulasi kesiapsiagaan bencana.

Menurut laman badan tersebut, kegiatan pelatihan dan simulasi di MI Al Falah meliputi metode evakuasi mandiri saat gempa, pemanfaatan peralatan evakuasi banjir, penyiapan indikator aman bencana. madrasahserta simulasi pemadam kebakaran.

Camat Senen Rony Jarpiko mengapresiasi sosialisasi pencegahan bencana yang dilakukan di sekolah-sekolah dan madrasah (Sekolah Islam) untuk membantu siswa memahami bagaimana bertindak ketika terjadi bencana.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat diadakan di sekolah lain yang rawan bencana, sedangkan para siswa dapat mensosialisasikan upaya pencegahan dan mitigasi bencana (kepada masyarakat),” ujarnya.

Kepala Sekolah MI Al Falah Yuli Muniroh mengungkapkan rasa senangnya atas kegiatan tersebut.

READ  Kebijakan Malam Bebas Keramaian di Empat Titik di Jakarta - Indonesia Expat

“Alhamdulillah siswa-siswi MI Al Falah dapat menimba ilmu tentang penanganan bencana dan edukasi tentang (pentingnya) tidak membuang sampah di sungai,” tambah kepala sekolah.

Berita Terkait: BPBD DKI mobilisasi tim kesiapsiagaan bencana untuk antisipasi banjir
Berita Terkait: Beberapa wilayah di Jakarta tergenang karena cuaca buruk: BPBD
Berita Terkait: BPBD pastikan 610 korban banjir di Jakarta Barat mengungsi

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor