Buat Rekor, Hamilton Pegang Kutub

Monza

Lewis Hamilton akan mulai terdepan dalam balapan Formula 1 GP Italia. Pembalap Mercedes itu merebut posisi terdepan dengan memecahkan rekor.

Di sesi kualifikasi GP Italia di Sirkuit Monza, Sabtu (5/9/2020) malam WIB, Hamilton mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 18,887 detik. Dia unggul 0,069 detik dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang menempati posisi kedua.

Rekor Hamilton menjadi rekor lap tercepat dalam sejarah F1. Menurut catatan Gracenote Live, Kecepatan rata-rata Hamilton adalah 264.362 km / jam dan memecahkan rekor Kimi Raikkonen (263.587 km / jam).

Bagi Hamilton, ini adalah pole position ke-94 dalam karirnya. Pembalap Inggris itu selalu menjadi pemenang dalam enam balapan terakhir di mana ia merebut pole position.

Di belakang duo Mercedes, ada Carlos Sainz (McLaren) di urutan ketiga. Sergio Perez (Racing Point) berada di peringkat keempat di depan Max Verstappen (Red Bull).

Sementara itu, Ferrari mendapat penurunan di kualifikasi GP Italia. Charles Leclerc hanya finis di urutan ke-13 di sesi kualifikasi.

Sebastian Vettel bahkan lebih buruk dengan start dari posisi 17. Ini adalah pertama kalinya sejak 1984 Ferrari berada di luar 10 besar dalam sesi kualifikasi di Monza.

Hasil Kualifikasi GP Italia:

Hasil Kualifikasi F1 GP Italia (Foto: Twitter @ F1)

Menonton video “Momen Dramatis yang Dimenangkan Hamilton dengan Ban Rusak
[Gambas:Video 20detik]
(nds / bay)


READ  Pujian kepada Pencetak Gol Bulgaria atas ketangguhan Timnas Indonesia U19
Written By
More from Hamal Hamid

Piala Asia U-19 Dibatalkan, Timnas U-19 Indonesia Lanjutkan TC ke Turki

PSSI Sesi latihan timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *