Buitenjog Color Run Warnai Rangkaian Acara Reuni Akbar SMAN 1 Bogor

mediabogor.com, Bogor – Keseruan Buitenjog Color Run berlangsung meriah di GOR Padjajaran, Kota Bogor, Minggu (20/1/2019). Acara yang dimeriahkan oleh penampilan bintang tamu Diskopantera ini, juga diwarnai dengan keseruan Bubble Zone, Foam Zone, Splash Zone, dan Color Zone.

Reza Agus Syam selaku Ketua ikatan alumni SMAN 1 mengatakan, tahun ini, OSIS SMAN 1 Bogor bersama ikatan alumni SMAN 1 Bogor menggelar event tahunan yang ketiga kalinya di gelar di Kota Bogor. Tahun ini, kegiatan tidak hanya melibatkan OSIS dan alumni SMAN 1 Bogor saja tapi juga diikuti ribuan peserta dari kalangan pelajar, alumni, hingga masyarakat umum.

“Tahun ini, kita buat lebih besar dengan peserta yang lebih banyak karena melibatkan alumni dan pelajar SMAN 1 Bogor. Termasuk pelajar dari sekolah lain dan masyarakat umum,” jelasnya.

Ia menerangkan, pada event di tahun sebelumnya, biasanya dilangsungkan di halaman SMAN 1 Bogor dengan rute lari berkeliling Kebun Raya Bogor. Jarak yang ditempuh pelari juga berbeda pada tahun ini, sambungnya, yakni sejauh 4,2 Km dengan rute star awal di GOR Padjajaran menyusuri Jl.Pemuda – Taman Heulang – Jl.A Yani dan kembali ke GOR Padjajaran, dengan jumlah peserta kurang lebih 1100 orang.

Biasanya, acara ini di gelar tiap bulan April. Namun karena ada agenda Pileg dan Pilpres 2019, maka kegiatannya dimajukan menjadi Januari yang dirangkaikan dengan acara reuni akbar SMAN 1 Bogor angkatan 1951-2018 di SKI, Katulampa, sebagai puncak acara pada 27 Januari mendatang dengan target peserta 2.500 orang.

“Event ini, adalah salah satu rangkaian kegiatan reuni akbar alumni SMAN 1 Bogor. Di mana, pada tanggal 26 Januari nanti kita akan buat acara SMANSA Festival yaitu anak-anak SMANSA yang dulu punya band akan manggung di sini dari siang sampai sore. Kemudian dilanjut penampilan bintang tamu pada malam harinya. Salah satunya band Kahitna. Saya berharap melalui kegiatan hari ini, dan seluruh rangkaian acaranya bisa lebih mengakrabkan hubungan antar alumni dengan guru, siswa, dan antar sekolah lainnya,” pungkasnya.