Bukan ke Liverpool, Thiago Alcantara akan ditukar dengan pemain Juventus: bola sepak

TURIN – Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara dikabarkan sigap bakal mendarat di Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, hingga kini Liverpool belum mau menebus nominal yang dibayarkan manajemen Bayern kepada Thiago Alcantara, yakni 30 juta euro atau sekitar Rp 530,5 miliar.

Di tengah negosiasi alot antara Bayern Munich dan Liverpool, Juventus siap ribut. Menurut laporan Juvedependenza, Manajemen Juventus berniat memboyong Thiago ke Allianz Stadium pada bursa transfer musim panas 2020.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, disebut-sebut mengagumi gaya permainan Thiago. Apalagi dengan hengkangnya Miralem Pjanic ke Barcelona, ​​Juventus tak lagi memiliki gelandang yang pandai mengatur tempo permainan.

Oleh karena itu, Juventus mencoba mendatangkan Thiago Alcantara yang merupakan pemain lulusan akademi Barcelona. Lantas, berapa uang yang ditawarkan Juventus untuk mendatangkan gelandang berusia 29 tahun tersebut?

Manajemen Juventus berencana untuk menukar Thiago dengan pemain sayap mereka, Douglas Costa. Tawaran di atas bukan tidak mungkin diterima oleh kamp Orang Komunis – Julukan Bavaria.

BACA JUGA: Gila! Cincin pertunangan Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez mencapai Rp. 11,7 miliar

Sekadar informasi, pada musim panas 2020 nanti, Bayern kehilangan dua pemain yang musim lalu mengisi lini sayap tim Hansi Flick, yakni Philippe Coutinho dan Ivan Perisic. Coutinho kembali ke Barcelona, ​​sedangkan Perisic kembali ke Inter Milan.

Otomatis, dengan hengkangnya dua nama di atas, Bayern hanya memiliki tiga winger, yakni Kingsley Coman, Serge Gnabry, dan Leroy Sane. Sejak Bayern bermain di tiga event sekaligus, kehadiran tiga winger praktis tak cukup buat mereka.

Douglas Costa

Maka dari itu, jangan heran jika Douglas Costa pindah ke Bayern Munich. Jika bergabung dengan Bayern, ini akan menjadi kali kedua kekasih Nathalia Felix membela Bayern.

READ  Bagaimana Liga Premier, Werner?

Sebelumnya, Douglas Costa pernah membela Bayern dari 2015-2017. Saat itu, dari 77 pertandingan di semua kompetisi, Douglas Costa mengoleksi 14 gol dan 27 assist.

Costa merupakan seorang winger handal yang memiliki kemampuan luar biasa. Selain memiliki kecepatan dan kelincahan yang hebat, Douglas Costa bisa dimainkan sama baiknya, baik sebagai pemain sayap kanan maupun kiri.

Written By
More from Hamal Hamid

Barcelona mengaku tertarik dengan bek Manchester City

Jakarta – Barcelona sedang bekerja untuk memperkuat lini pertahanannya menjelang musim 2020/2021....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *