BUMN siap sponsori ASEAN Para Games: panitia

BUMN siap sponsori ASEAN Para Games: panitia

Solo, Jawa Tengah (ANTARA) – Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) 2022 Gibran Rakabuming Raka mengatakan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap mensponsori pertandingan yang dijadwalkan Agustus tahun ini.

“Kemarin saya bertemu Pak Thohir (Menteri BUMN Erick Thohir) dan Pak Hary Tanoe (taipan media Hary Tanoesoedibjo),” kata Raka yang juga Wali Kota Solo, Jumat.

Dalam pertemuan itu, dia memastikan BUMN, yakni PT Angkasa Pura, PT PLN, dan Telkom, siap mensponsori pertandingan tersebut.

“Senin depan ada rapat lagi, tapi dipastikan (BUMN) pasti siap membantu,” katanya.

Kesepakatan juga telah dicapai dengan Tanoesoedibjo mengenai hak siar, kata Raka. Dikatakannya, jika sponsor masih kurang, panitia akan mencari sponsor lagi.

“Anggaran kita untuk ASEAN Para Games minim, hanya Rp375 miliar. Nanti (kalau anggarannya tidak cukup) akan dicari sponsor, (seperti) akan ada perusahaan swasta dan BUMN,” tambahnya.

Sebelumnya, bersama kementerian terkait, sejumlah persiapan untuk ASEAN Para Games 2022 dilakukan oleh Pemkot Solo (Surakarta) yang akan menjadi tuan rumah Asian Games.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan juga memastikan kesiapan pelayanan kesehatan bagi para atlet.

Berita Terkait: Penyandang disabilitas bebas menonton Asian Paragames 2018

Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lansia Kementerian Kartini Rustandi mengungkapkan, persiapan yang dilakukan meliputi pelayanan kesehatan, kesehatan lingkungan, higiene pangan, dan keamanan pangan.

Untuk fasilitas kesehatan, Rustandi mengatakan beberapa rumah sakit dan puskesmas telah disiapkan di wilayah Solo Raya.

“Termasuk fasilitas kesehatan di Semarang, karena akan ada satu kegiatan (diselenggarakan) di Semarang. Akan ada petugas kesehatan di setiap lokasi pertandingan,” ujarnya.

Rumah sakit yang disiapkan akan memenuhi kebutuhan para atlet, termasuk antisipasi cedera. “Akan ada juga ahli saraf,” tambahnya.

READ  Australia menutup institusi pembelajaran Cina karena dicurigai akan publisitas

Berita Terkait: Presiden Puji Dedikasi Atlet Para Games

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor