Camat Bogor Tengah Minta GMPLS Jaga Kekompakan dan Jauhi Narkoba

mediabogor.com, Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor senantiasa memberikan dukungannya selama sifatnya positif untuk keberlangsungan Kota Bogor dan warga Kota Bogor. Tak terkecuali bagi Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan Sempur (GMPLS). Hal tersebut dikemukakan Camat Bogor Tengah, Agustian Syah saat menghadiri HUT Ke-4 GMPLS di Skate Park Taman Sempur, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (06/03/19).

Menurutnya, di tengah cuaca gerimis yang turun sejak pagi tidak menyurutkan warga Sempur anggota GMPLS untuk merayakan HUT-nya yang Ke-4. Agus menilai 4 tahun yang sudah dilalui suatu organisasi adalah hal yang luar biasa dengan segala dinamikanya dan anggota yang begitu banyak ini bukan hal yang mudah. “Tetap jaga kekompakan, tidak mudah mengatur anggota sekian banyak tapi dengan kekompakan dan niat yang sama, Insya Allah segalanya akan mudah dan niat kita disini mencari rezeki untuk keluarganya,” kata Agus.

Sebagai pimpinan wilayah, pada kesempatan tersebut, tidak lupa Camat Bogor Tengah ini mengingatkan semua agar tidak main-main dengan narkoba. Jangan menodai 4 tahun perjuangan GMPLS dengan hal kecil seperti itu karena bisa dijadikan celah bagi banyak pihak untuk menyerang GMPLS karena satu orang menggunakan narkoba.

“Tetap jaga keamanan, ketertiban lingkungan Sempur ini, manfaatkan fasilitas di Taman Sempur, tetap jaga keramah tamahan pada pengunjung lapangan Sempur. Kedepan Pemkot Bogor punya program penataan kawasan ini. Pesan saya ikuti alurnya Insya Allah Pemkot Bogor tidak akan menzalimi warganya sendiri, Pemkot Bogor akan memuliakan para pedagang yang ada disini,” tutur Agus.

Ketua GMPLS, Gunawan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bogor dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sempur atas kebijakan-kebijakan maupun dukungan yang diberikan selama 4 tahun.

Hal senada disampaikan Ketua LPM Sempur, Surjana yang selama 4 tahun merasa sudah dibantu. Menurutnya, pemberdayaan yang dilakukan pihaknya telah mampu mengurangi tingkat pengangguran yang ada di wilayah Kelurahan Sempur. “Dengan adanya GMPLS ini mudah-mudahan kedepannya kita lebih baik lagi, lebih solid lagi, jangan sampai ada perpecahan diantara kita dan menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Surjana. (*/Nick)