Cara memutihkan siku dan lutut dengan bahan alami

Cara memutihkan siku dan lutut dengan bahan alami
17. Cara memutihkan siku dan lutut dengan bahan alami
Ilustrasi cara memutihkan siku dan lutut. Foto: Ist / Net

Metode memutihkan siku dan lutut membantu memberikan tampilan terbaik bagi wanita. Beberapa wanita marah saat lutut dan siku menjadi hitam.

Apalagi jika mereka bekerja dengan rok mini, akan sangat mengganggu jika lutut mereka hitam. Pasalnya, lutut dan siku hitam terlihat kurang menarik.

Jangan bingung saat dihadapkan pada masalah seperti ini, karena masih ada cara untuk mendapatkan kulit bersih pada lutut dan siku. Apalagi dengan bahan yang sudah tersedia sehingga bagian hitam mudah memutihkan.

Cara memutihkan siku dan lutut

Lutut dan siku yang menghitam biasanya disebabkan oleh gesekan berulang yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap. Namun, ada banyak kemungkinan untuk menggelapkan warna kulit.

Misalnya akibat efek penuaan yang terjadi pada orang tua dengan flek hitam. Kemudian ada aktivitas gesekan yang sering terjadi, yaitu menggelapkan lutut dan siku.

Baca Juga : 3 Cara Memutihkan Kulit Tangan yang Belang, Mudah dan Efektif

Selain itu, lutut dan siku bisa menjadi gelap karena kurangnya kebersihan, perlu menggunakan beberapa produk untuk membersihkan lutut dan siku untuk menghindari kulit gelap. Jangan khawatir dengan penyebab menghitamnya kulit karena ada cara memutihkan siku dan lutut dengan menggunakan bahan alami.

Paparan sinar matahari juga bisa menggelapkan kulit di area tertentu. Jika jenis kulit Anda kering, Anda akan cepat menderita kulit mati yang menyebabkan area tertentu mulai menghitam.

Untuk mengatasi masalah menghitamnya lutut dan siku karena alasan yang telah disebutkan di atas, Anda bisa menggunakan ramuan alami berikut ini untuk memudarkan area gelap. Anda bisa dengan mudah menemukan bahan-bahan tersebut dengan harga terjangkau.

lemon

Lemon mengandung asam sitrat dan vitamin C, sehingga bisa bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit yang lebih gelap. Bahkan beberapa produk kecantikan sekarang menggunakan lemon sebagai bahan utama karena khasiat ini.

READ  Wow keren, calon pengganti Pluto sudah ditemukan

Lemon mudah digunakan untuk merawat kulit gelap. Anda bisa melakukan ini dengan memotong lemon menjadi dua dan mengoleskannya pada area lutut dan siku selama 5-10 menit.

Lakukan secara perlahan pada area kulit gelap secara rutin 3-4 kali seminggu. Cara memutihkan siku dan lutut bisa bermanfaat jika Anda rajin.

Baca Juga : Ingin Memutihkan Wajah dengan Cepat? Ini Pilihan dari Bahan Alami

Lidah buaya

Selain efektif untuk perawatan rambut, tanaman ini ternyata juga bisa mencerahkan area kulit yang lebih gelap, terutama lutut dan siku. Caranya adalah dengan membelah lidah buaya menjadi dua bagian.

Gunakan hanya bagian gel dan Anda bisa mengaplikasikannya ke area kulit gelap. Lidah buaya efektif dalam merawat warna kulit yang lebih gelap karena kandungannya yang dapat menjadi pelembab kulit alami.

Minyak kelapa

Beberapa orang percaya bahwa semua jenis minyak bagus untuk melembabkan kulit. Namun sebaiknya oli tidak digunakan sembarangan karena hanya sedikit oli saja yang efektif memutihkan siku dan lutut yang menghitam.

Minyak ini seperti minyak zaitun dan minyak kelapa. Anda dapat menggunakan kedua minyak setelah selesai mandi dengan mengoleskannya di lutut dan siku secara teratur. Nantinya, area kulit yang lebih gelap bisa menjadi lebih putih.

Baca Juga : Manfaat Air Rebusan Kulit Pisang untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Kanker

Gula dan soda kue

Soda kue memiliki banyak keunggulan. Selain membuat makanan, bahan ini bisa membantu mencerahkan kulit. Sedangkan gula dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Kemudahan bukanlah cara memutihkan siku dan lutut dengan mencari ramuannya. Karena kedua bahan ini bisa didapatkan di minimarket terdekat.

Tak heran jika kedua bahan ini berpadu menghasilkan corak yang lebih cerah pada lutut dan siku. Siapkan 1/3 sendok makan soda kue dengan tambahan air untuk membuat pasta.

READ  Arti dari ketulusan dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari

Lalu tambahkan gula pasir secukupnya. Kemudian Anda bisa mengaplikasikannya ke lutut dan siku dengan pijatan lembut. Jika sudah merata biarkan sebentar lalu bilas dengan air dingin.

yogurt

Yogurt dengan rasa asam bisa menjadi solusi aman untuk area kulit gelap. Dengan membersihkan dan melembabkan kulit secara alami, Anda juga bisa menggunakan campuran air lemon dan kunyit untuk hasil terbaik. Dengan memutihkan siku dan lutut seperti menggunakan scrub akan membuat kulit wajah lebih cerah. (R10 / HR-online)

Reporter: Eva Latifa

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor