Cara Oliver Pras Ajarkan Lagu Hari Merdeka kepada Sejumlah Orang di Amerika

JAKARTA, KOMPAS.com– Design Oliver Pras ajak beberapa orang asing menyanyikan lagu ” Hari Merdeka” untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Walau tak lancar berbahasa Indonesia, model asal Indonesia yang lahir dan tumbuh besar di Amerika Serikat, Oliver Pras, berusaha tetap menunjukkan kecintaannya terhadap Indonesia.

Oliver menunjukkannya dengan mengajarkan dan mengajak beberapa orang yang ditemui di jalanan Time Square New York menyanyikan lagu “Hari Merdeka”.

Baca juga: Mengenal Oliver Pras, Product Terkenal di New York Asal Indonesia

I am Indonesian and I enjoy the reality that I’m Indonesian, but kind of unfortunate the actuality that most people today never know anything at all about it,” kata Oliver, dikutip dari vlog-nya Oliver Pras, Selasa (18/8/2020).

(Saya orang Indonesia dan saya suka dengan fakta saya orang Indonesia, tapi sedih sebagian besar orang tidak mengetahui apapun tentang itu).

Dalam online video singkat berdurasi empat menit itu beberapa orang asing terlihat mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia.

Baca juga: Intip Keseruan 4 Selebritas Tanah Air Rayakan 17 Agustus di Rumah

Tak hanya itu, Oliver terlihat mengajarkan kata per kata dari lirik lagu “Hari Merdeka” pada beberapa orang asing yang ditemuinya di Time Sq. Manhattan, New York.

So it is really the 17th of August listed here in New York metropolis and it can be just a standard working day, no large offer, but on the other aspect of the environment in Indonesia hari merdekaan, it can be our independence day. Indonesia selamat Hari Kemerdekaan,” ucapnya.

To commemorate we are heading to instruct some American and some foreigners our track ‘Tujuh belas Agustus tahun 45’,” sambungnya sambil menyanyi lagu “Hari Merdeka”.

READ  LAPAN Waspadai Cuaca Antariksa yang Berpengaruh pada Bumi

(Ini 17 Agustus di sini di New York dan ini hanya hari biasa, tapi di sisi lain dunia di Indonesia, hari kemerdekaan, ini hari kemerdekaan kita. Untuk memperingatinya kita akan mengajarkan lagu kita pada beberapa orang Amerika dan orang asing).

Walau beberapa diantara mereka terlihat tertegun ketika mendengar Oliver bicara, tapi Oliver tak patah semangat dan tetap mengajarkan lagu tersebut sambil menjelaskan arti dari lirik bahasa Indonesia yang diajarkan.

Oliver diketahui merupakan anak Indonesia keturunan Jawa dan Manado, lahir dan besar di New York, Amerika Serikat.

Dia merupakan model ternama di New York dimana popularitasnya meningkat ketika dia terpilih menjadi salah satu model Hole, dan berhasil menyingkirkan ratusan pesaing lainnya.

https://www.youtube.com/observe?v=Tn_KJUrLKJo

More from Shakeel Mohiuddin

Penting untuk Diketahui, Ini Fakta Mutasi Virus Corona

KALTENGPOS.CO – Sejak akhir tahun 2019, dunia dihebohkan dengan&#13 virus Corona yang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *