Mediabogor.com, Bogor – Setelah sebelumnya ramai digunakan sebagai parkir liar, salah satu Lapangan yang terletak di Rt 01/05 Panaragan Baru, Kelurahan Panaragan, Kota Bogor, rencananya akan “disulap” menjadi taman bermain bagi anak – anak. Hal ini disampaikan Rika Riana Riska Dewi, Lurah Panaragan.

Baca juga : EFEK PARKIR LIAR, HAK BOCAH PANARAGAN KOTA BOGOR TERENGGUT

Menurutnya, hal ini bisa terwujud jika adanya kerjasama dengan para pihak terkait, sehingga terciptanya kawasan yang aman, nyaman, dan ramah akan lingkungan.

“Saya sangat setuju kalau lahan (lapangan) itu dijadikan taman bermain anak, tapi kita kembalikan lagi kepada masyarakatnya setuju atau tidak. Karena itu juga akan terkait anggaran, semoga saja ada sponsor yang mau mendanai taman. Dan nanti say akan cari cara yaitu dengan menyebarkan angket juga,” sampainya pada mediabogor.com, Kamis (12/10/17).

Baca juga : PARKIR LIAR DALAM KOMPLEK, AHLI HUKUM UNIV. PAKUAN ANGKAT BICARA

Jika nanti kebijakan “punya mobil punya garasi” diterapka di Kota Bogor, lanjut Rika, pihaknya akan siap mendukung program tersebut. Serta, pihaknya akan siap mencuri “start” sejak awal.

“Maunya sih begitu, terutama harus ada sosialisasi kepada warga melalui Rt dan Rw, terkait itu dari Instansi yang mengeluarkan aturan,”lanjutnya.

Baca juga : PERHATIKAN ! JANGAN PARKIR MOBIL DIDEPAN RUMAH, ATAU AKAN DIDEREK DAN KENA DENDA RP 500 RIBU

Sebelumnya, lapangan tersebut penuh dengan mobil pribadi yang terparkir bebas, sehingga anak – anak sekitar wilayah itu, harus “kehilangan” masa bermainnya. Dan tentunya warga sekitar berharap adanya peraturan yang tegas agar lapangan berfungsi sesuai dengan semestinya. (RF)