China menjatuhkan sanksi baru pada entitas Inggris karena “kebohongan dan informasi yang salah” tentang Xinjiang

China menjatuhkan sanksi baru pada entitas Inggris karena “kebohongan dan informasi yang salah” tentang Xinjiang

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying menghadiri konferensi pers di Beijing, China pada 21 Januari 2021.

Carlos Garcia Rollins | Reuters

Beijing – China memberlakukan sanksi terhadap entitas Inggris pada hari Jumat, Mengatakan bahwa sanksi Inggris terhadap individu China atas dugaan pelanggaran hak asasi manusia di Xinjiang didasarkan pada “kebohongan dan informasi yang salah.”

Kementerian Luar Negeri telah menjatuhkan sanksi pada empat entitas Inggris dan sembilan individu yang akan dilarang melakukan bisnis dengan China. Kementerian mengatakan bahwa aset mereka di negara itu juga akan dibekukan.

Ini selangkah lebih maju dari sanksi China sebelumnya terhadap entitas asing. Sanksi minggu ini terhadap entitas Uni Eropa Dan politisi Amerika pada bulan Januari berfokus pada larangan bepergian ke China dan melakukan bisnis.

Sanksi baru terhadap Inggris terutama menargetkan individu yang terlibat di bidang hak asasi manusia, khususnya Muslim Uyghur di Xinjiang.

Xinjiang adalah rumah bagi Muslim Uyghur, itu adalah etnis minoritas Perserikatan Bangsa-Bangsa. Amerika Serikat, Britania Raya Yang lainnya telah diidentifikasi sebagai kelompok yang tertekan.

Amerika Serikat, Uni Eropa, Inggris Raya, dan Kanada pada hari Senin Memberlakukan sanksi pada pejabat ChinaIni adalah tindakan terkoordinasi pertama oleh negara-negara Barat sejak Presiden AS Joe Biden menjabat. Negara-negara telah mengutip pelanggaran hak asasi manusia di Xinjiang, China – tuduhan yang berulang kali dibantah oleh Beijing.

Pada hari Kamis, toko pakaian Swedia H&M Itu menghilang dari situs belanja online utama di China setelah itu Reaksi di media sosial Tiongkok Tentang komentar merek sebelumnya tentang dugaan kerja paksa di Xinjiang. Pernyataan serupa dari Nike mendorong dua selebriti Tiongkok untuk memutuskan hubungan dengan merek pakaian olahraga Amerika.

READ  Conte masih tidak senang meski Inter menang 6-2

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor