China Merilis Pesawat Luar Angkasa yang Dapat Digunakan Kembali: Okezone techno

CINA berhasil meluncurkan “pesawat ruang angkasa eksperimental yang dapat digunakan kembali”. Pengamat industri luar angkasa mengatakan pesawat tersebut adalah sejenis pesawat luar angkasa tak berawak yang mirip dengan X-37B yang dioperasikan oleh Angkatan Udara dan Angkatan Luar Angkasa AS dalam beberapa tahun terakhir.

Luncurkan dari Cnet, Sabtu (5/9/2020), demikian keterangan singkat dari kantor berita Xinhua mengumumkan peluncuran dari Jiuquan Satellite Launch Center di barat laut China pada 4 September.

Baca juga: Para astronom Menemukan Bintang yang Merobek Cakram Pembentuk Planet

Setelah periode operasi orbit, pesawat ruang angkasa itu akan kembali ke lokasi pendaratan yang dijadwalkan di China.

Mereka akan menguji teknologi yang dapat digunakan kembali selama penerbangannya, memberikan dukungan teknologi untuk penggunaan ruang secara damai.

Sejauh ini tidak ada gambar pesawat luar angkasa atau peluncuran yang dirilis, karena tingkat keamanan yang lebih tinggi dari biasanya dan mencegah gambar muncul di media sosial.

Baca juga: Vertical Aerospace Mengembangkan Pesawat Terbang Tanpa Emisi Teknologi Formula 1

Jadi, menurut astronom Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics Jonathan McDowell, ini membuat orang menganggapnya sebagai pesawat luar angkasa militer.

American X-37B telah melakukan penerbangan otonom selama dua tahun. Tidak jelas berapa lama pesawat luar angkasa China baru ini akan tetap berada di orbit.

(memiliki)

READ  NASA Siapkan Rp. 300 Juta untuk Perusahaan Yang Ingin Terbang ke Bulan
Written By
More from Masud Madani

Promo JSM Superindo 28-30 Agustus 2020, Diskon Hari Ini!

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Harga promo JSM Superindo berlaku mulai 28-30 Agustus 2020....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *