Chinese FM bertemu dengan co-chair of the Board of Trustees of Asia Society

Chinese FM bertemu dengan co-chair of the Board of Trustees of Asia Society

Penasihat Negara Tiongkok dan Menteri Luar Negeri Wang Yi bertemu dengan John L. Thornton, wakil ketua Dewan Pengawas Masyarakat Asia, di Beijing, ibu kota Tiongkok, 11 Desember 2018. 22, 2022. [Photo/Xinhua]

Penasihat Negara China dan Menteri Luar Negeri Wang Yi pada hari Kamis bertemu dengan John L. Thornton, salah satu ketua Dewan Pengawas Masyarakat Asia.

Untuk mencapai perkembangan hubungan China-AS yang stabil dan berkelanjutan, pihak AS pertama-tama harus membentuk persepsi yang benar tentang China, kata Wang.

Kepala negara kedua negara mencapai konsensus penting untuk menjajaki dan menetapkan prinsip-prinsip panduan hubungan bilateral selama pertemuan mereka di Bali. China siap merumuskan cara yang tepat bagi kedua negara untuk rukun satu sama lain berdasarkan prinsip saling menghormati, hidup berdampingan secara damai, dan kerja sama yang saling menguntungkan, katanya.

Pihak AS harus meninggalkan penahanan dan penindasannya yang tidak masuk akal terhadap China, menerapkan pernyataan positif Presiden AS Biden, dan kembali ke kebijakan positif dan pragmatis terkait China, tambahnya.

Wang mengatakan bahwa dalam menghadapi masalah regional yang berulang dan tantangan global seperti perubahan iklim serta krisis pangan dan energi, China dan Amerika Serikat, sebagai dua negara besar, harus melakukan kerja sama yang diperlukan. Ini adalah tanggung jawab negara-negara besar, serta harapan bersama dari komunitas internasional.

“Kami terbuka untuk berdialog di semua tingkatan dengan Amerika Serikat,” kata Wang, menambahkan bahwa China menyambut bisnis Amerika, dan profesional strategis dan akademik untuk datang ke China untuk pertukaran tatap muka yang lebih banyak untuk meningkatkan saling pengertian antara kedua negara. . .

Sementara itu, Thornton mengatakan Amerika Serikat dan China harus menjadi mitra strategis yang dapat bekerja sama satu sama lain. Dia mengatakan dia akan terus memainkan perannya dalam mempromosikan perdagangan dan pertukaran ekonomi antara Amerika Serikat dan China, meningkatkan pemahaman keseluruhan orang Amerika tentang China, dan mempromosikan pertumbuhan yang stabil dari hubungan AS-China.

READ  Ketekunan Mars Rover menghasilkan oksigen

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor