Contra Flow di Jalan Sholeh Iskandar Hanya Sementara, Cek Waktunya

Mediabogor.com, Bogor – Bagi Anda pengguna jalan raya khususnya yang melintas di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Baru, Kota Bogor, sebaiknya memilih jalur alternatif lain, sebab jalur tersebut sedang diberlakukan jalur ganda berlawanan atau contra flow. Hal ini dilakukan karena adanya ada pemasangan erection box grider proyek Tol BORR di depan ILP atau Rumah makan Kaki Lima, tak jauh dari Ramayana Square.

Project Manager PT Wijaya Karya (Wika) Ali Afandi mengatakan, persiapan contra flow sudah dilakukan dengan melakukan pelebaran jalan di jalur Tol BORR arah Yasmin. Dan, rekayasa lalulintas dengan melakukan contra flow di Jalan Sholeh Iskandar hanya bersifat sementara, yakni hari Senin (13/11/17) saja

Ali pun menyampaikan, jalur ini dilebarkan menjadi dua jalur. Masing-masing jalur memiliki dua lajur. Dengan pelebaran ini diharapkan tidak berdampak pada kemacetan. Selama pemasangan erection box grider proyek Jalan Tol BOR, lanjut Ali, jalur yang difungsikan hanya dari arah Tol BORR menuju Yasmin.

“Kendaraan dari arah Yasmin menuju Tol BORR akan dialihkan dengan masuk ke lajur berlawanan. Dengan sudah disiapkannya pelebaran diharapkan tidak terlalu berdampak pada kemacetan,” imbuh Ali.

Dikatakan Ali, contra flow sifatnya hanya sementara. Setelah box grider terpasang, lalulintas akan kembali normal.

“Rencananya hari ini atau besok dialihkan. Tapi kemungkinan malam. Kita lihat situasinya di lapangan,” tandas Ali. (RF)